Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Karir / Alumni Terbaik Universitas Pancasila Magang Di Crown Group, Australia

Alumni Terbaik Universitas Pancasila Magang Di Crown Group, Australia

UMUM – Alumni lulusan terbaik Universitas Pancasila (UP) mendapatkan kesempatan magang kerja (internship) selama tiga bulan dan menerima biaya pendidikan dari Crown Group, perusahaan properti besar di Sydney, Australia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Pancasila (PP KAUP), Indra Utama mengatakan bahwa program magang ini adalah yang pertama kalinya dan bekerja sama dengan perusahaan berskala internasional. Calon peserta pun diseleksi dengan ketat.

“Semoga dukungan Crown Group kepada alumni terbaik lulusan UP kali ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan melahirkan alumni yang mampu mengharumkan nama KAUP dan Universitas Pancasila,” tutur Indra, Rabu (1/8/2018).

Awalnya enam lulusan terbaik yang diseleksi pengurus KAUP. Selanjutnya, para peserta diuji kemampuan bahasa asingnya dengan melibatkan lembaga kursus bahasa Inggris, Golden English. Tiga peserta yang terpilih, akhirnya diuji manajemen Crown Group di Jakarta.

“Tiga nama yang lulus seleksi, kemudian diserahkan kepada pak Iwan Sunito. Beliau yang memilih langsung siapa yang layak diterima magang di Sydney,” jelas Fauzia Sudaryomo selaku Head of Marketing Crown Group Indonesia.

Adapun tiga orang alumni lulusan terbaik UP yang berhasil lolos untuk di interview langsung oleh Iwan Sunito diantaranya Rizca Tri Utami (Fakultas Ekonomi), Vidya (Fakultas Teknik Informatika), dan Yunika Donita (Fakultas Pariwisata).

Berdasarkan penilaian langsung Iwan Sunito, terpilih nama Vidya Priyantini (Fakultas Teknik). Ia terpilih menerima kesempatan magang kerja di Crown Group, Sydney Australia. Sedangkan Rizca Tri Utami menerima dana tambahan pendidikan Rp 15 juta. Sementara Yunika Dortina Rp 10 juta.

“Kami tertarik untuk meningkatkan kualitas sarjana baru dari Universitas Pancasila untuk mendapatkan pengalaman kerja dengan standar internasional. Sehingga ketika nanti pulang ke Indonesia, peserta dapat mengaplikasikan pengalamannya ketika memasuki dunia kerja. Saya ingin semakin banyak entrprenuer dengan semangat global dari dunia kampus di Indonesia,” tutur Iwan Sunito.

Ditempat terpisah, Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. rer. nat. Wahono Sumaryono, Apt menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iwan Sunito atas kesempatan yang diberikan kepada lulusan kampusnya.

“Kesempatan yang diberikan pak Iwan Sunito sangat berguna untuk lulusan kami dalam memperoleh nilai tambah pengalaman praktis di dunia nyata tentang Manajemen Bisnis yang Excellent di luar negeri,” tegas Wahono.

“Kepada Alumni Universitas Pancasila yang terpilih, saya ucapkan Selamat. Manfaatkan kesempatan langka ini secara maksimal untuk peningkatan kapasitas diri dan kontribusikan pengalaman yang diperoleh untuk kemajuan Masyarakat, Bangsa dan Negara. (terpenting) Jaga nama baik Almamater dan selalu terapkan nilai-nilai luhur Pancasila,” imbuhnya.

Share artikel ini dengan teman

One comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*