Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / CSG Garap Kartika Residence Karawang Seluas 140 Ha

CSG Garap Kartika Residence Karawang Seluas 140 Ha

Chief Marketing Officer (CMO) CSG Vivi Hadijaya

BERITA PROPERTI – Pertumbuhan kawasan industri Karawang yang berkembang pesat, menjadi daya tarik sejumlah pengembang untuk menggarap properti di kawasan tersebut. Sebut saja seperti Summarecon, Agung Podomoro, Galuh Mas dan sejumlah pengembang menengah lainnya yang sudah mulai mengembangkan properti-properti anyarnya.

Perusahaan pengembang Citra Swarna Group (CSG) malah sudah lebih dahulu curi start dengan mengembangkan Kartika Residence, kawasan perumahan dengan luas lahan mencapai 140 ha. Rencananya, perumahan yang juga akan memiliki wahana permainan air Water Park seluas 1 ha ini, akan dikembangkan dalam 4 tahap.

Chief Marketing Officer (CMO) CSG Vivi Hadijaya menjelaskan, Kartika Residence merupakan proyek ke 13 dari sebanyak 14 proyek yang sudah dan sedang dikembangkan Citra Swarna Group saat ini. Proyek-proyek tersebut tersebar di Bekasi, Cileungsi, Bekasi hingga Subang, mulai dari rumah sederhana hingga kelas menengah.

“Total rumah yang akan kami kembangkan di Kartika Residence mencapai kurang lebih 8.000 unit dari berbagai type. Sebanyak 80% merupakan rumah dengan type 30 dan 38 karena memang paling banyak diminati. Di kawasan ini kami juga akan bangun hotel dan sarana hiburan Water Park,” ujarnya di lokasi proyek Kartika Residence, Karawang Timur, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Vivi, saat ini kawasan Karawang menjadi kawasan industri yang berkembang pesat dan merupakan salah satu kawasan sunrise property. Hal ini mendorong perekonomian kawasan juga ikut tumbuh dan membuat daya beli masyarakatnya terus meningkat. Permintaan terhadap hunian juga tumbuh pesat.

Vivi menambahkan, Karawang sudah menjadi salah satu poros Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang saat ini sedang difokuskan pengembangannya oleh pemerintah terkait pengembangan kota megapolitan Jakarta-Bandung, sebagai wilayah yang penting dan strategis.

“Terlebih lagi dukungan infrastruktur di Karawang terus ditingkatkan dan ini membuat hunian juga meningkat harganya. Lokasi Kartika Residence sangat dekat dengan pintu tol Karawang Timur, dekat dengan Stasiun KA Klari, Terminal Bus Klari, pusat pemerintahan Karawang dan pusat perdagangan,” ujar Vivi

Dengan berbagai dukungan dan keunggulan itu, Vivi mengaku penjualan unit-unit rumah di Kartika Residence hingga saat ini sangat bagus. Ia juga optimis penjualan untuk rumah-rumah yang sedang dipasarkan saat ini dengan kisaran harga mulai Rp 380 juta sampai Rp 725 juta itu, akan cemerlang sebagaimana proyek-proyek sebelumnya.

“Untuk tahap 1 yang akan kami bangun sebanyak 450 unit, saat ini sudah terjual lebih dari 95%. Kami sudah pasarkan sejak tahun 2015 lalu dan hingga saat ini harganya sudah meningkat. Harga perdananya waktu itu, type 38/72 adalah Rp 268 jutaan, kini sudah mencapai Rp 380 jutaan. Peningkatannya sangat tinggi,” tegas Vivi.

Ia menargetkan, dapat menjual dua cluster setiap tahunnya. Untuk tahap pertama, akan dikembangkan seluas 51,6 ha. Sudah terbangun dua klaster dan 200 unit di antaranya sudah diserah-terimakan dan dihuni. Tahap pertama akan dibangun 2.400 unit dan ditargetkan selesai pada tahun 2023.

Citra Swarna Group merupakan perusahaan pengembang yang awalnya dikenal sebagai penjual bahan bangunan. Kemudian terjun ke bisnis kontraktor, dan kian mantap sebagai pengembang. Tiga proyek yang sedang digarap saat ini adalah Kartika Residence (140 ha) di Karawang, Citra Swarna Riverside (40 ha) di Cileungsi (Kabupaten Bogor), dan Citra Swarna Grande (102 ha) di Karawang.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*