Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Cuma 700 Ribuan Perbulan, Anggota Polri Bisa Punya Rumah Cinnamon Hills

Cuma 700 Ribuan Perbulan, Anggota Polri Bisa Punya Rumah Cinnamon Hills

PT Manakib Rezeki, Elang Group sebagai salah satu pengembang properti dengan aset tanah terbesar di Kota Bogor, menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan hunian bersubsidi untuk anggota kepolisian daerah Jawa Barat (Polda Jabar), di kawasan perumahan The Cinnamon Hills, Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (28/9).

Berita Properti – Lewat anak usahanya, PT Manakib Rezeki, Elang Group sebagai salah satu pengembang properti dengan aset tanah terbesar di Kota Bogor, menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan hunian bersubsidi untuk anggota kepolisian daerah Jawa Barat (Polda Jabar), di kawasan perumahan The Cinnamon Hills, Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (28/9).

Elang Group yakin dapat menjawab tantangan sebagai pengembang untuk tidak surut di tengah sepinya pasar properti yang menghujam daya beli masyarakat. Elang Group membangun rumah subsidi berkualitas yang terjangkau, aman dan nyaman bagi anggota Polri maupun masyarakat umum lainnya.

“Kami yakin untuk terus tumbuh menjadi pengembang yang mensejahterakan masyarakat dengan menyediakan rumah tinggal, dan bergandengan tangan dengan Polresta Bogor Kota mewujudkan impian anggota Polri dan masyarakat umum lainnya untuk memiliki rumah”, ujar Elang Gumilang, CEO Elang Group

The Cinnamon Hills merupakan perumahan bersubsidi yang dikembangkan oleh PT Manakib Rezeki, di atas lahan seluas 55 Hektar. The Cinnamons Hills juga digandang sebagai perumahan subsidi pertama dan terbesar di kotamadya Bogor.

Berlokasi di daerah Tanah Sareal yang saat ini terdorong perkembangannya dengan pembangunan infrastruktur fly over  yang menjadi bagian dari Bogor Outer Ring Rod (BORR), yang rencananya hanya berjarak kurang lebih 400 meter dari rencana Toll Bogor Out Ring Road tahap 3.

Manakib rezeki cukup percaya diri bahwa seluruh unit akan habis terserap oleh anggota Polri. Kalaupun masih ada sisa, maka dengan lokasi yang masih berada pada yurisdiksi Kota Bogor, akan banyak calon pembeli yang mencarinya.

Menurut GM Commercial Elang Group, Rita Rachmawati, pihaknya selaku pengembang dari Perumahan The Cinnamon Hills melihat bahwa di kalangan anggota Polri sendiri, masih sangat tinggi permintaan akan hunian. Banyak anggota yang masih aktif bertugas belum memiliki rumah.

“Kami mencoba memfasilitasi anggota Kepolisian aktif untuk bisa memiliki rumah dengan harga yang terjangkau. Adapun program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah dapat menjadi solusi efektif bagi anggota. Dengan estimasi cicilan sebesar 700 ribuan perbulan, semestinya tidak akan ragu untuk berinvestasi rumah di Cinnamon Hills,” jelas Rita kepada awak media.

Rita juga menambahkan bahwa proses sosialisasi kepada anggota Polri dilakukan beberapa kali, karena banyak yang tidak terinformasi mengenai program rumah bersubsidi  melalui skema FLPP. Program FLPP bukanlah program baru, karena sudah dirintis sejak tahun 2010 lalu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Dengan kisaran pendapatan maksimum Rp. 4.000.000, -(empat juta rupiah), maka ini sangat tepat sasaran bagi anggota Kepolisian aktif, terutama mereka yang masih berusia muda dan belum menikah.

“Akses perumahan yang relatif dekat dengan titik naik dan turunnya fly over BORR, apalagi ke depannya, akses naik dan turun ke fly over tahap ketiga yang akan dibangun dekat pertigaan Semplak-Parung, dan ini lebih mendekatkan akses tol ke perumahan The Cinnamon Hills. Kami berharap, calon pembeli bukan hanya memperoleh keuntungan dari sisi lokasi yang strategis serta harga yang terjangkau, akan tetapi dari sisi investasi, dengan berada pada wilayah yang sedang berkembang, maka akan dapat meningkatkan nilai invetasi” Jelas Rita.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*