Saturday , 19 August 2017
Home » Properti » Apartemen & Perhotelan » Dalam 3 Tahun, Pemerintah Akan Bangun Lima Rusun Di Jakarta

Dalam 3 Tahun, Pemerintah Akan Bangun Lima Rusun Di Jakarta

Rusunawa Rawa Bebek

Rusunawa Rawa Bebek

BERITA PROPERTI-Dalam tiga tahun ke depan, setidaknya ada lima rumah susun (rusun) yang akan dibangun di Jakarta. Lokasinya tidak terlalu dipinggir sehingga menyulitkan penghuninya yang melakukan aktifitas ke pusat-pusat perkantoran maupun perkantoran di Jakarta. Untuk membangun kelima rusun tersebut, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,786 triliun.

Direktur Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Christ Robert Marbun mengatakan, rusun-rusun tersebut mulai dibangun pada tahun 2016 hingga 2018 mendatang. “Total tower yang akan dibangun sebanyak 17 tower dengan ketinggian mulai dari 12 hingga 32 lantai. Jumlah total unit dari lima Rusun tersebut sekitar 11.196 unit,” ujarnya dalam siaran pers kepada propertynbank.com.

Kelima rusun tingkat tinggi yang akan dibangun yakni Rusun Pasar Rumput di Jalan Sultan Agung, Pasar Rumput, Manggarai Jakarta Selatan (2 tower), Rusun Pasar Minggu di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan (3 tower), Rusun Pondok Kelapa di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (2 tower) dan Rusun Kemayoran di Blok C2 (3 tower) dan Blok D10 (7 tower) Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.  Rusun yang akan dibangun tersebut akan memiliki ketinggian bervariasi mulai dari 12 lantai hingga 32 lantai.

“Saat ini progres pembangunan Rusun tersebut ada yang masih dalam proses lelang maupun sudah memasuki tahap pengosongan area pembangunan serta pembangunan mock up show unit. Sedangkan peruntukkan Rusun Kemayoran nantinya sementara disiapkan untuk wisma para atlet serta para jurnalis media yang akan hadir pada kegiatan olahraga ASIAN Games mendatang,” jelas Christ.

Setelah itu, Rusun Kemayoran rencananya akan diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sedangkan Rusun Pasar Minggu dan Rusun Pasar Rumput untuk relokasi warga yang terkena relokasi penataan Sungai Ciliwung dan peremajaan pasar dan Rusun Pondok Kelapa untuk pegawai negeri sipil.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*