Friday , 18 October 2019
Home / Indeks Berita / Dampak Kuota FLPP Habis, 15 Ribu MBR Banten Gagal Punya Rumah Subsidi

Dampak Kuota FLPP Habis, 15 Ribu MBR Banten Gagal Punya Rumah Subsidi

Anto, Wakil Ketua 1 Bidang OKK DPD APERSI Banten

RUMAH RAKYAT – Menyusul habisnya kuota FLPP di sejumlah bank pelaksana, kini para pengembang perumahan subsidi mulai dihantui tidak terserapnya unit rumah yang sudah mereka bangun. Belum adanya kepastian penambahan kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), tak urung juga akan mengancam bertambahnya backlog perumahan serta batalnya MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) untuk bisa memiliki hunian.

Menurut Anto, Wakil Ketua 1 Bidang OKK DPD APERSI Banten, di Provinsi Banten  akan ada 15.000 konsumen yang termasuk MBR, gagal punya rumah layak huni jika FLPP tahun 2019 ini benar-benar sudah habis. “Mereka batal punya rumah,” kata Anto. Di Provinsi Banten sendiri, saat ini sudah tercatat backlog MBR mencapai 600.000 sampai saat ini,” katanya.

BACA JUGA :   Vasanta Innopark Gelar Show Unit

Sebelumnya, Ketua Umum DPP APERSI dalam konsteks yang sama juga mengatakan, sebanyak 98.000 unit rumah yang dibangun oleh anggota APERSI dengan kondisinya sudah ready stock di seluruh Indonesia saat ini tidak bisa akad kredit. “Penyebabnya adalah karena kuota FLPP yang dikucurkan oleh BTN sudah habis. Itu berarti, hampir 100.000 kepala keluarga masyakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan anggota keluarganya terancam dan berpotensi tidak memiliki rumah hingga akhir tahun,” tegas Junaidi Abdillah.

Check Also

Morotai

Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai Maluku Utara Dilanjutkan

INFRASTRUKTUR – Pulau Morotai sebagai salah satu pulau terluar dan terdepan di wilayah perbatasan Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link