Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Dave Apartemen Sasar Pasar Mahasiswa

Dave Apartemen Sasar Pasar Mahasiswa

Direksi Dave Apartemen di depan Maket

Direksi Dave Apartemen di depan Maket

PROPERTI- PT Diamond Land Development, melalui anak perusahaannya PT Diamond Citra Propertindo, melakukan ground breaking proyek Dave Apartemen yang berlokasi di kawasan Kukusan, Depok, Jawa Barat.

Terlahirnya proyek ini didasari pasar untuk kalangan mahasiswa tak pernah sepi peminat. Trendnya cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Banyaknya perguruan tinggi di Depok adalah pemicu berdirinya hunian vertikal dan menjadi alasan utama para pengembang masuk ke kawasan ini.

Pasalnya, potensi ini sangat menjanjikan. Terbukti dari beberapa pengembangan apartemen yang diperuntukkan mahasiswa di wilayah Depok, pasarnya terserap secara maksimal. Berdasarkan data yang dilansir oleh lembaga konsultan gblobal di bidang properti, Chusman & Wakefield (Q4 2014), tingkat penjualan apartemen di kawasan Depok berada di atas angka 90 persen dalam kurun waktu 5 tahun.

Kondisi pasar properti saat ini di kota Depok masih under value dibanding dengan Jakarta. Baru sekitar 10 persen dibutuhkan untuk dormitory apartemen yang bisa dipenuhi oleh pasar pada saat ini.

Managing Director PT. Diamond Land Development, Bayu Setiawan menjelaskan, kami memang pilih lokasi dekat Universitas Indonesia, hanya berjarak 350 meter dari gerbang belakang UI, daerah Kukusan.

“Dari data yang kami terima, setiap tahun ada sekitar 12.000 mahasiswa baru diterima di UI, bahkan pada tahun 2015, jumlah itu bertambah hingga mencapai 14.000 orang, baik dari program Diploma, S1, magister, maupun Doktoral. Jadi, jelas ada potensi pasar yang sangat besar terkait kebutuhan sewa tempat tinggal. Apalagi Mahasiswa UI tidak hanya berasal dari Jabodetabek, tapi juga dari seluruh Indonesia,” papar Bayu.

Untuk memenuhi kebutuhan hunian kalangan mahasiswa tersebut, Diamond Land Development menargetkan sekitar 868 unit tipe studio akan dapat dengan cepat diserap pasar. Apalagi harganya hanya Rp 300 juta.

Dave Apartemen dikembangkan untuk focus memenuhi kebutuhan segmentasi mahasiswa, unit Dave dibuat serupa (identical) dengan celling tinggi dan konsep mezzanine yang dinamis. Selain landscape yang menarik dan suasana alam kawasan UI, Dave Apartemen turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung suasana belajar dan perkuliahan, seperti Public Library dan Student Club.

Sistem keamanan kawasan pun dirancang khusus untuk mengutamakan kenyamanan dan privasi bagi para penghuninya. Hal ini terwujud dalam penerapan Advance Security Management, di dukung oleh kamera pengawas 24 jam (CCTV), 2 way intercom dan Electronic Access Card System.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*