Sunday , 18 August 2019
Home / Indeks Berita / Dave Apartemen Tawarkan Kerjasama Rental Managemen Pada Pemiliki Unitnya

Dave Apartemen Tawarkan Kerjasama Rental Managemen Pada Pemiliki Unitnya

Managing Director, PT. Diamondland Development, Bayu Setiawan,.

Berita Properti : Banyak faktor utama yang mempengaruhi Kota Depok sangat diminati para pencari hunian, diantaranya lokasi Kota Depok yang sangat strategis, serta berbatasan dengan Jakarta Selatan dan Kota Bogor.

Apalagi area ini juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai.

Seperti adanya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) dan Tol Depok – Antasari (Desari). Salah satu Apartemen diuntungkan dengan kondisi tersebut diatas, yakni Dave Apartemen.

BACA JUGA :   Daikin Hadirkan Layanan Daikin Pro Shop Pluit

Hunian ini mampu mencuri perhatian, tidak hanya harga terjangkau, namun lokasi yang berada di kawasan asri dan hijau ditambah akses dan infrastruktur yang super lengkap seperti pintu Tol Cijago yang terhubung dengan ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 menuju Soekarno-Hatta International Airport ataupun sebaliknya, dekat juga dengan stasiun kereta Commuterline, serta pusat bisnis dan perdagangan yang mampu menambah nilai investasi kedepannya.

Managing Direktur PT Diamondland Development Bayu Setiawan mengatakan dari sisi aksebilitas akan sangat terbantu. Pertama, dari lokasi Dave Apartemen dekat dengan UI dan sekarang semakin menarik dengan dekatnya Tol Cijago. Dimana posisi Dave Apartemen hanya berjarak 250 – 300  meter dari Ram in dan Ram Out.  Akses tol ini menjelang lebaran Idul Fitri 2019 sempat difungsionalkan.

BACA JUGA :   Tower Kedua Gunung Putri Square Mulai Dibangun

“Kalau dari sisi kami selaku pengembang, dengan akan beroperasinya Tol Cijago seksi 2 ini,  membuat posisi Dave Apartemen seperti dekat dengan SCB. Karena melalui akses tersebut bisa langsung ke Jakarta atau ke bogor menjadi lebih mudah. Dengan begitu akan merubah image Dave Apartemen menjadi lebih baik, ” ujarnya.

Pengaruh positif lainnya yakni permintaan sewa unit yang meningkat. Seperti yang dikatakan Bayu, sebelum dilakukan uji coba tol Cijago ini, dari 60 unit yang kami miliki, 30 unitnya sudah disewa, setelah lebaran justru permintaan semakin naik menjadi 70. Bahkan saat ini sudah ada permintaan 200 unit dengan surat resmi mengajukan permintaan sewa unit.

BACA JUGA :   Rayakan HUT ke 48, APL Gelar Investment Day

Melihat animo tersebut, lanjut Bayu menegaskan, meski bisnis utama Diamondland adalah developer. Namun dengan tingginya minat sewa tersebut, tentunya kita juga harus mempersiapkan pengembangan bisnis pengelolaan hotel dengan managemen yang lebih profesional.

Untuk harga sewa sendiri, Bayu menjelaskan, paling minim untuk 1 bulan Rp 3,2 Juta diluar listrik dan air. Apalagi lingkungan kampus UI ini trafficnya cukup padat, dan telah dibukanya RS UI.  jadi bukan saja dari kalangan mahasiswa, baik program Diploma hingga Doktoral, tentu ada keluarga pasien yang membutuhkan tempat yang nyaman. Disamping mahasiswa baru yang berasal dari luar jabodetabek, juga menjadi market yang sangat besar.

BACA JUGA :   Lestarikan Budaya, PPRO Gelar Pentas Seni Malang

Ini menariknya bagi pembeli unit di Dave Apartemen. PT Diamondland Development sebagai developer memberikan manfaat tidak terputus, kepada pemilik Unit Dave Apartemen.

“Jadi konsumen disini tidak saja kami berikan fasilitas dan capital gain-nya yang naik, tapi kita mengajak mereka untuk rental managemen. Mengingat demandnya cukup besar, sementara unit kami terbatas. Jadi kami menawarkan kerjasama kepa­da pemilik unit tanpa ada potongan. Jadi hanya dikenakan bia­ya administrasi sebesar 5 persen dari harga sewa, selebihnya Untuk pemilik Unit,”kata Bayu sambil menambahkan hingga saat ini telah di ± 400 sudah di serahterimakan ke konsumen.

BACA JUGA :   Televisi Universitas Pancasila Bersinergi di Ajang Bergengsi IPBA 2018

Dave Apartment juga sudah dileng­kapi dengan beberapa tenant lain se­ba­gai nilai tambah seperti Mor Con­ve­nience Store, serta What Up Café yang berada di Ground Floor. Dilantai 2 sendiri sudah ada Sky Pool dan Gym serta  Lounge yang sudah siap dioperasikan. Untuk sementara kedua fasilitas dilantai dua tersebut belum dikenakan biaya. Masih di lantai, sudah dipersiapkan e-library dengan konsep cafe nya yang nyaman. (*)

Check Also

Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

PASAR MODAL – Perusahaan properti PT Bhakti Agung Propertindo berencana mencari pendanaan dari pasar modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link