Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Desain Dengan Sentuhan Futuristik Bag Kaum Milenial 

Desain Dengan Sentuhan Futuristik Bag Kaum Milenial 

Dekorasi dengan sentuhan futuristik

DEKORASI – Zaman now sekarang ini konon didominasi kaum milenial. Sehingga, perkara warna interior rumah juga tergantung pada para milenial. Merujuk arsitek Ren Katili, pendiri Studio Arsitektropis dan kreator untuk kanal youtube Architect’s Life Ren+Riri, tahun ini yang disebut-sebut sebagai tren warna 2018 adalah warna ungu ultra violet. Biarpun tergolong warna tua, tapi warna ini mengandung karakter berani sekaligus elegan. Warna ungu ultra violet dianggap juga sebagai warna futuristik.

Akan tetapi, meskipun begitu, Ren berpesan agar warna ini tidak untuk diaplikasikan pada fasad bangunan atau secara frontal pada seluruh dinding rumah. Penerapannya yang tepat, menurut Ren, hanya untuk satu bidang dinding saja. Jadi, merupakan vocal point bagi ruangan.

Lantas, di mana lagi warna ini bisa diaplikasikan? Sebagai aksen, warna ini bisa diterapkan untuk desain rumah berkonsep apa pun asal disesuaikan dengan kepribadian sang pemilik rumah. Misalkan penempatan warna ungu ultra violet hanya pada karpet, artwork, atau furnitur. Bisa juga warna ini didapat dari pencahayaan lampu, yang memberikan pendaran cahaya dramatis di sebuah ruangan.

Berhubung warna ungu ultra violet ini cukup kuat, maka sebagai penyeimbang Ren menganjurkan untuk menggunakan warna pendamping yang netral semisal abu-abu muda atau putih dove sebagai warna dasar. Warna lainnya yang juga bisa berkombinasi adalah warna kayu tua dan warna khaki (cokelat muda).

“Jadi tanpa perlu merombak rumah secara keseluruhan, warna ini sudah bisa menyulap tampilan rumah terlihat baru dan menarik. Caranya dengan menggunakan porsi warna ungu hanya 50% saja dan sisanya warna netral,” kata Ren yang dikutip dari rumah123.com.

Dia juga menyarankan agar kita menakar warna berdasarkan ukuran rumah, mengingat warna ini memberikan efek ‘menyempit’ pada ruang. Jadi, untuk ruang yang sempit, warna ungu ultra violet ini cukup ditampilkan sebagai elemen dekoratif saja. Sebaliknya, untuk ruang yang luas, warna dinamis ini bisa menempati satu bidang dinding atau menjadi warna gelaran karpet. Mau coba?

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*