Friday , 14 December 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Di DEKOST Indonesia, Semua Orang Bisa Jadi Juragan Kos

Di DEKOST Indonesia, Semua Orang Bisa Jadi Juragan Kos

DEKOST Indonesia, lokasi sangat dekat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

BERITA PROPERTI – Pernah membayangkan ingin menjadi pemilik kos dengan penghasilan yang lumayan? Tawaran dari Amanah Realty ini jangan dilewatkan, memiliki kos yang lokasinya berada ditengah komunitas mahasiswa. Pengelolaannya pun berbasis syariah, aman dunia dan akherat.

Prilaku dan kebiasaan mahasiswa saat ini, jika dibandingkan dengan zaman sebelumnya sangat jauh berbeda. Oleh karena itu, perlakuan dan konsep yang ditawarkan juga sungguh jauh berbeda. Mahasiswa zaman kini yang dikenal dengan kalangan milenial, memiliki pemikiran dan pilihan yang beragam, termasuk dalam memilih tempat kos.

Hal inilah yang mendorong Amanah Realty, perusahaan pertama di Indonesia yang mengembangkan konsep apartemen kos berbasis syariah. Perusahaan yang digawangi oleh sekelompok anak muda ini, sudah mempelajari dan menemukan konsep yang tepat bagi mahasiswa zaman now. Mereka mengembangkan proyek pertama bertajuk DEKOST Indonesia, dekat kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

“DEKOST Indonesia merupakan proyek apartemen syariah berkonsep kos sewa dengan fasilitas lengkap, aman dan nyaman dengan lingkungan Islami di kawasan strategis Kampus IPB. Kami tidak hanya sekedar menghadirkan hunian saja namun juga pembangunan manusia secara moral dan spiritual,” ujar Direktur Amanah Realty, Teuku Fadhil Aruna.

Baca Juga : Bidik Segmen Mahasiswa, PT MPI Luncurkan Solo Urbana Residence

DEKOST, kata Teuku Fadhil, bermakna sebagai kos-kos an syariah yang terlengkap, terbaik, terkini dan terintegrasi. Tower nantinya yang akan dihuni oleh ikhwan (pria), dibuat terpisah dengan tower khusus buat akhwat (perempuan). Keamanan yang diterapkan sangat tinggi, sehingga masing-masing tidak bisa saling masuk ke tower yang berlainan jenis.

“Potensi sebagai investasi yang sangat menguntungkan, jika memiliki unit di DEKOST. Total mahasiswa IPB ada sekitar 28 ribu orang dan setiap tahunnya ada 4.000 mahasiswa baru yang bertambah. Ini merupalam captive market yang sangat besar dan menjadi penyewa potensial,” kata Marketing Manager DEKOST Indonesia, Muhammad Haikal.

Dengan investasi sebesar Rp 150 jutaan perunit, pemilik bisa mengantongi keuntungan dari hasil penyewaan yang rata-rata sekitar Rp 16 juta hingga Rp 17 juta pertahun. Bandingkan jika membeli rumah seharga Rp 300 jutaan dengan harga sewa yang juga hampir sama setiap tahunnya. Terlebih lagi, potensinya tidak akan habis selama IPB masih beroperasi dan menerima mahasiswa baru.

Baca Juga : PPRO Rilis Apartemen Mahasiswa Di Malang

DEKOST Indonesia dikembangkan di atas lahan seluas 1,7 ha, yang akan merangkum tujuh tower. Setiap tower terdiri dari 5 lantai dan setiap lantai rata-rata terdiri dari 50 unit yang semuanya merupakan type studio. Total akan ada 1200 unit kos-kos an dengan fasilitas apartemen yang akan ada di DEKOST Indonesia. Pengelolaannya juga akan langsung ditangani oleh pengembang.

“Saat ini sudah terjual lebih dari 50 % untuk tower satu dan dua dan pembeli untuk tower khusus perempuan lebih dominan. Kami targetkan pada Oktober 2020 mendatang, sudah bisa dilakukan serah terima. Ke depan kami bangun DEKOST lainnya yang berkonsep syariah dan menyasar mahasiswa di sejumlah lokasi,” ujar Ahmad Ferza, Project Manager DEKOST Indonesia. Amanah Realty dalam mengembangkan produk, berpedoman kepada tiga poin penting yaitu mengutamakan syariah, memenuhi nilai-nilai ekonomi, kolaborasi dan sosial.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*