Friday , 6 December 2019
Home / Indeks Berita / Di IPA 2019, Modernland Realty Raih Penghargaan Kategori Residential

Di IPA 2019, Modernland Realty Raih Penghargaan Kategori Residential

Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk., (paling kanan) dan Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Jakarta Garden City) (dua dari kiri), usai menerima penghargaan.

BERITA PROPERTI – Dalam ajang Indonesia Property Award (IPA) 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (28/6) kemarin, PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) mendapatkan penghargaan untuk Commercial Property Developer of The Year, Kategori: Residential. Event IPA 2019 merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Jakarta Garden City) anak usaha PT Modernland Realty Tbk., Sami Miiettinen yang menerima penghargaan mengatakan, pihaknya bangga dan bersyukur PT Modernland Realty Tbk. kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Property Award (IPA) 2019. Penghargaan ini, kata dia, akan memotivasi dan menyemangati kami dalam menjalankan perusahaan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

BACA JUGA :   Laba Turun, Emiten Konstruksi Kejar Target Kontrak Baru di Semester II-2019

“Kami akan terus memanfaatkan pengalaman dan segenap keahlian agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia. Tahun ini Perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha Perseroan. Kami optimis prospek industri properti tahun 2019 akan lebih baik lagi,” ujar Sami Miiettinen dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, ditempat terpisah, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk. Freddy Chan mengatakan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk harus selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, mulai dari peningkatan suku bunga, gemuruh impor dan ekspor, hingga tingginya nilai dolar AS. “Sepanjang 2018, Perseroan terus-menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dengan menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi,” ujar Freddy Chan.

Melalui Jakarta Garden City (JGC) yang merupakan proyek flagship Perseroan, telah dilakukan penjualan perdana produk properti komersial terbaru bertajuk New East, produk hunian terbaru yakni Cluster Mahakam, serta meluncurkan Cleon Park Apartment yang merupakan apartemen pertama di JGC.

BACA JUGA :   Bank DBS Gelar Literasi Keuangan Di Sidoarjo

Portofolio usaha Perseroan terus pula diperluas dengan mengembangkan pabrik ModernPrecast melalui Entitas anak usaha yang bernama PT Modern Panel Indonesia. Melalui entitas anak PT Modern Asia Hotel, Perseroan turut pula menambah portofolio perhotelan baru dengan meresmikan Hotel Swiss-Belinn ModernCikande Banten di Serang, Banten. Perseroan pun menjalin berbagai kerja sama strategis yang berorientasi jangka panjang untuk mempertahankan keberlanjutan usahanya.

Di tahun 2018, Perseroan bekerja sama dengan PT Waskita Karya Realty untuk mendirikan perusahaan patungan bernama PT Waskita Modern Realti demi mewujudkan Kawasan Integrasi Toll Road City di Bekasi seluas 343,5 hektar. ModernCikande Industrial Estate (MCIE) juga menandatangani memorandum of understanding dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Kementerian Agama RI, sebagai bagian dari rencana untuk membangun kawasan industri halal di kawasan MCIE.

BACA JUGA :   Vasanta Pinang Mitsubishi Corporation Garap Tower 3 Chihana

Dikatakan Freddy, kondisi perekonomian Indonesia yang diproyeksikan akan tetap baik pada 2019, membuat Perseroan berencana untuk terus meningkatkan pemanfaatan cadangan lahannya yang masih idle.“Perseroan pun berkomitmen menjajaki kemitraan dengan pihak ketiga baik di dalam maupun luar negeri yang memiliki brand kuat untuk membentuk perusahaan patungan sehingga mampu memaksimalkan potensi Perseroan.

Sedangkan di segmen lahan industri, Perseroan akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal dengan terus mendesak regulator agar mengeluarkan peraturan mengenai lahan industri halal sehingga dapat menjadi payung hukum bagi para calon tenant. Perseroan juga akan terus menggalang dukungan pemerintah dan para pemangku kepentingan lain untuk menjadikan Indonesia sebagai tolok ukur dalam hal lahan industri halal.

BACA JUGA :   Pasar Trafo Di Indonesia Masih Menjanjikan

Di segmen residensial, Perseroan akan mengembangkan beberapa lahan di Jakarta Garden City melalui kerja sama dengan pengembang eksternal guna memperkuat brand JGC hingga bisa meningkatkan harga jual.

Check Also

SMF

SMF Siap Kucurkan FLPP Rp3,7 Triliun di 2020, 25% Dari Total Penyaluran

KEUANGAN – PT Sarana Multigriya Finansial Persero (SMF) siap kucurkan pembiayaan Rp3,7 triliun pada 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 166

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
Cover Property&Bank edisi 166
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link