Monday , 16 December 2019
Home / Nasional / Ekonomi / Dihadiri 1000 Broker, AREBI Real Estate Summit 2019 Tatap era Digital

Dihadiri 1000 Broker, AREBI Real Estate Summit 2019 Tatap era Digital

Arebi Summit
The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 menargetkan sebanyak 1.000 broker properti akan hadir. Biaya peserta sebesar Rp350 ribu untuk anggota AREBI dan Rp450 ribu non anggota AREBI.

BROKER PROPERTI  Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) kembali menggelar serangkaian acara besar pada akhir November 2019. Yakni rapat kerja nasional (Rakernas) yang berlangsung pada Rabu (20/11), di Raffles Hotel Jakarta, Jakarta. Lalu, AREBI mengadakan The Biggest Real Estate Summit 2019 keesokan harinya, Kamis (21/11) di tempat yang sama.

Rakernas AREBI 2019 mengusung tema “Sinergi Broker Properti dengan Pemerintah dan Developer di Era Digital”. Acara ini diikuti Dewan Pengurus Pusat (DPP) AREBI 2018-2021 serta Dewan Pengurus Daerah (DPD) AREBI dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :   Sebulan Price Lock, SML Raih Penjualan Rp700 M

The Biggest Real Estate Summit 2019 akan menghadirkan sejumlah pembicara Nararya Ciputra Sastrawinata (Ciputra Group), Sutedja S. Darmono (Jababeka Group), Henry Riady (Lippo Group), Jason Tan (Milennium Group, Alex Kusuma (Agung Sedayu Group), Timothy Chang (Hongkong Kingland Group), Aldo Rambie (FB Indonesia) dan Irvan Ariesdhana (99.co).

Diskusi akan dibagi dalam dua sesi yang dimoderatori Darmadi Darmawangsa (Ketua Kehormatan AREBI) dan Erwin Karya (Associate Director Ray White Indonesia). Juga ada sesi motivasi dari Handoko Wignjowargo, CEO Maestro Consulting. Selain itu, gelaran tahunan ini juga akan mengundang Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Ketua Umum REI, Founder AREBI, dan mantan Ketua Umum AREBI.

Lukas Bong, Ketua Umum DPP AREBI mengatakan, melalui kegiatan ini, para broker properti akan mendapat banyak pengetahuan yang berguna dalam menjalani profesinya. “Pada 20 November, DPP AREBI menggelar Rakernas, lalu puncaknya pada 21 November adalah acara The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019. Di momen puncak inilah kami mengajak broker properti di Indonesia, baik yang sudah menjadi anggota ataupun belum, untuk menghadiri acara tersebut,” ujar Lukas.

BACA JUGA :   Di Rakerda REI DKI, Pengembang Beri Edukasi Kalangan Milenial

Dalam Rakernas, kata Lukas, akan ada beberapa poin penting yang akan dibahas, terutama pembenahan di internal AREBI. “Eksistensi AREBI sudah semakin dikenal, developer membutuhkan AREBI, dan bisnis broker properti sudah menjadi salah satu pilihan profesi. Di Rakernas, kami akan menghimbau agar DPD-DPD untuk melakukan berbagai event yang lebih intensif supaya AREBI tidak hanya dikenal di kota-kota besar,” terangnya lagi.

Terkait tema yang diusung dalam acara The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 ini, menurut Lukas, karena selama ini broker properti telah bersinergi secara harmonis dengan developer. Kemudian pemerintah sebagai regulator, lanjutnya, juga memiliki peran penting karena pemerintah saat ini mulai menata industri broker properti. “Era digital 4.0 saat ini sangat berperan dan sudah merambah ke industri broker properti. Yang gaptek, tidak mau menerima perubahan atau inovasi pasti akan tertinggal,” tegasnya.

BACA JUGA :   Jurus Marketing Handal Ala Andreas Nawawi

Sementara itu, Ketua Panitia The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 Sulihin Widjaja menambahkan, kegiatan yang ditargetkan akan dihadiri 1.000 broker properti itu merupakan kegiatan untuk menjalin networking dan meningkatkan profesionalitas anggota AREBI.

“Datanglah ke acara The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019. Tanyakan pertanyaan yang tak pernah ditanyakan sebelumnya, dengarkan jawaban yang tak pernah didengar sebelumnya, dan jadilah teman, mitra dan berkolaborasi dengan mereka,” jelas Sulihin.

Ia menjelaskan, The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 akan mengupas tuntas mengenai prospek bisnis properti di era 4.0, peran broker properti dimata developer , strategi generasi muda dari developer properti ternama menghadapi era digital, regulasi terkait bisnis broker properti dan implikasi hukumnya, serta kiat sukses broker property melipatgandakan income di era digital. Bagi broker properti yang ingin mengikuti acara ini akan dikenakan biaya sebesar Rp350 ribu untuk anggota AREBI dan Rp450 ribu untuk non anggota AREBI. (Artha Tidar)

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link