Thursday , 15 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Diminati, PUPR Bangun Rusunawa Untuk PNS

Diminati, PUPR Bangun Rusunawa Untuk PNS

Rusunawa Untuk PNS Sulsel

Rusunawa Untuk PNS Sulsel

BERITA PROPERTI-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah bisa menempati Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di kawasan Badoka, usai dilakukannya peresmian rusun tersebut Rabu (16/3) lalu. Rusun ini sangat diminati oleh PNS di Sulsel karena lokasinya dekat dengan kantor pemerintah propinsi Sulawesi Selatan.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarif Burhanuddin bersama dengan  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo.

“Rusunawa ini dibangun oleh Kementerian PUPR dan akan dikelola oleh pemerintah provinsi. Diharapkan besaran biaya sewanya dapat disesuaikan dengan tingkat kemampuan penghuni. Dengan biaya sewa yang rendah, penghuni dapat menabung dan mencicil rumah, sehingga rusun yang ditempatinya dapat dialihkan kepada yang lebih membutuhkan,” ujar Syarif.

Rusunawa ini yang terdiri dari tiga lantai dengan 36 unit hunian. Masing-masing unit luasnya 36 meter persegi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu toilet dengan closet duduk, dapur dan ruang keluarga. Setiap unit juga telah dilengkapi dengan air bersih, listrik dan mebel seperti  tempat tidur susun,  lemari, meja dan kursi tamu serta satu set meja makan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*