Sunday , 17 November 2019
Home / Gaya Hidup / Dua Pusat Belanja Hadir di Kab. Bogor

Dua Pusat Belanja Hadir di Kab. Bogor

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau pun hanya sekedar tempat rekreasi, pusat belanja menjadi salah satu pilihan masyarakat modern saat ini.
Salah satu pusat belanja yang hadir di akhir tahun 2013 lalu adalah Cibinong City Mall (CMM) di Cibinong, Jawa Barat. Kehadiran pusat belanja tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat di kabupaten Bogor pada umumnya. Di kabupaten tersebut, banyak terdapat perumahan baik skala kecil, menengah maupun besar yang membutuhkan sarana tempat berbelanja.
Selaku pengembang Cibinong City Mall, PT Puri Wahid Pratama mengklaim bahwa pusat belanja tersebut merupakan mal pertama di Cibinong yang menghadirkan tenant-tenant ternama.  Di beberapa lokasi, memang sudah ada pusat belanja di kawasan Cibinong. Namun, Cibinong City Mall tergolong pusat belanja berkelas.
Denny Putra Husodo, komisaris PT Puri Wahid Pratama, pengembang Cibinong City Mall, menjelaskan, antusiasme para tenant berpartisipasi dalam mal ini sangat tinggi. Ini terlihat dengan hadirnya Matahari Department Store, Carrefour, Fun World, Ace Hardware dan Informa serta Studi XXI.
“Masyarakat Bogor, khususnya Cibinong sangat antusias dengan hadirnya Cibinong City Mall. Sesuai dengan prediksi sebelumnya, sekarang ini okupansinya sudah mencapai 80 persen. Hal ini karena Cibinong City Mall mengusung konsep one stop shopping,” ujar Denny di acara pembukaan Cibinong City Mall di Cibinong, Bogor, beberapa waktu lalu.
Menurut Denny, dalam 3-5 tahun ke depan kawasan Cibinong akan menjadi basis ekonomi yang ramai, sesuai masterplan Pemkab Bogor yang menjadikan Cibinong sebagai kota mandiri. Cibinong sudah ditunjang akses tembus jalan tol Jagorawi dan Antasari menuju ke Jalan Tegar Beriman, serta akses tembus menuju Parung dan BSD.
Rencananya, Puri Wahid Pratama juga akan membangun mal tahap dua yang diintegrasikan dengan hotel bintang 4 dan apartemen. Pembangunan tersebut merupakan bagian dari proyek superblok Cibinong Citycentre, seluas 22 Ha dan berlokasi di kawasan CBD (Central Business District) Cibinong.
Sentul City Hadirkan Giant Extra
Kebutuhan pusat belanja juga dipenuhi oleh PT Sentul City Tbk (BKSL) dengan meresmikan Giant Ekstra di kawasan kota mandiri Sentul City, Bogor. Direktur Sentul City Hartan Gunadi mengatakan fasilitas pusat perbelanjaan baru ini, merupakan bagian dari komitmen Sentul City menjadi icon baru di selatan Jakarta.
“Sentul City berencana membangun integrated development, seperti pusat perbelanjaan mewah, apartemen kelas atas, perkantoran, rumah sakit, hotel, dan sekolah bertaraf internasional. Tahun lalu, Sentul City telah membangun fasilitas wisata Pasar Apung, Rumah Sakit Pertamedika Sentul—kerjasama dengan PT Pertamina Bina Medika, fasilitas hiburan Jungleland, dan pembangunan Universitas Trisakti,” ujar Hartan.
Giant Ekstra Sentul City berdimensi 21.443,53 meter persegi dengan tenant mencapai 30 tenant. “Kami melihat potensi Sentul City sangat besar. Oleh karena itu kami membuka gerai Giant Ekstra ke 51 di Sentul City,” kata Wirry Tjandra, Direktur Komersial PT Hero Supermarket Tbk.

Check Also

Gandeng Prudential, Produk Asuransi Dwiguna UOB Incar Premi Rp300 Miliar

KEUANGAN – PT Bank UOB Indonesia dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi meluncurkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link