Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Apa Kabar / Duet Fenomenal Property&Bank 2017

Duet Fenomenal Property&Bank 2017

Salah satu Cover Edisi 143 Majalah Property&Bank yang tampil dual cover

APA KABAR – Apa kabar Anda. Harapan kami semua rencana bisnis, ekspansi usaha dan keluarga semua berjalan dengan baik. Doa kami, mengiringi sukses kita semua.

Pembaca, ketika edisi terbaru ini sampai ke ruang baca Anda, kami baru tengah bergelut dengan kesibukan dan berkejaran dengan waktu untuk menyelenggarakan event akbar yang selalu dinantikan share holder properti dan perbankan di tanah air, Indonesia Property&Bank Award XII tahun 2017. Perhelatan anugerah paling bergengsi bagi Tokoh, Proyek Properti, Perbankan, Pemasar dan Material inovatif dan terbaik. Tahun ini kami menggelar event bergengsi ini di Hotel Mulia, 9 November 2017.

Pembaca, edisi kali ini, kami tampil dual cover. Bukan karena kebetulan kedua wajah tokoh ini menjadi bagian event Indonesia Property&Bank Award 2017, tapi keberanian kedua sosok ini dalam mengembangkan usaha dan menjaga brand perusahaan perlu diapresiasi. Itu salah satu alasan kedua tokoh ini kami sandingkan dalam edisi terbaru, Majalah Property&Bank.

Yang pertama Iwan Sunito. Pria kelahiran Surabaya ini mulai menjajal kerasnya bisnis properti di negeri Kangguru, Australia bersama karibnya Paul Sathio sejak 1994. Sempat jatuh bangun, akhirnya Crown Group kini menjelma menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di Australia, dengan proyek bernilai miliaran dollar. Tak hanya nama Crown Group saja yang menjulang, tapi nama Indonesia pun terbawa harum karena prestasi Iwan Sunito di mancanegara. Pada sebuah kunjungan saya mengikuti Studi banding Malaysia baru-baru ini, ketika disebut nama Iwan Sunito dengan Crown Groupnya, dengan lancar beberapa pengembang di sana mengatakan, oh Pak Iwan Sunito pengembang di Australia yang dari Indonesia ya.

Lelaki ramah yang murah senyum ini memang cepat akrab dengan siapa saja. Capaian Iwan Sunito yang belakangan tampil menarik dengan kepala plontosnya, adalah bukti bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing di kancah International dan menjadi pemenang dalam industri global. Ketika di tanya mengenai penampilannya yang baru dengan rambut dicukur habis, Iwan menjawab sambil berseloroh, “Biar kaya Steve Jobs, he he he..”

Cover story yang kedua dan mampu membuat konsumen dan nasabah ini kita loyal adalah, keputusan perusahaan yang berani menyediakan anggaran sebesar Rp 70 miliar. Dana ini digunakan untuk menalangi kerugian nasabah BCA yang melakukan transaksi tarik tunai di ATM bank lain akibat adanya gangguan satelit Telkom I PT Telkom Indnesia Tbk beberapa waktu lalu. Jahja berani memberikan kompensasi akibat gangguan layanan di 5.700 ATM BCA. Sebuah keputusan besaryang diambil oleh Jahja yang membuat nasbahnya sampai saat ini nyaman bertahan. Tidak semua CEO berani mengambil kebijakan sebesar ini.

Rapor biru yang diperoleh Bank BCA sejak berdiri 60 tahun silam ini membuat brandnya tak tergoyahkan di kancah perbankan nasional. Bahkan Bank BCA berpeluang menjadi bank swasta terbesar di Indonesia ini berpontensi menjadi bank nomor wahid se-Asia Tenggara.

Brand Bank BCA sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat. Jahja berhasil meningkatkan semua lini kegiatan perbankannya dari waktu ke waktu. Kepemimpinan Jahja Setiaatmadja sebagai bankir berpengalaman serta ditunjang oleh tim yang solid, menjadi kunci pencapaian cemerlang BCA saat ini.

Laporan lengkap sepak terjang dan hasil kerja kedua figur property&bank inidapat Anda simak secara mendalam edisi ini.Termasuk beberapa laporan dan wawancara redaksi kami dengan Pak Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Rumah Kementerian PUPERA RI (saat wawancara beliau belum diganti oleh Khalawi sebagai pejabat baru). Selamat menikmati sajian kami edisi ini. Semoga bermanfaat.

Ir. Indra Utama
Pemimpin Redaksi Property&Bank

Share artikel ini dengan teman

One comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*