Friday , 23 August 2019
Home / Breaking News / Dulux Perkenalkan Copper Orange Sebagai Tren Warna 2015

Dulux Perkenalkan Copper Orange Sebagai Tren Warna 2015

JFW_4 LRDulux, sebuah brand dari AkzoNobel memperkenalkan Copper Orange sebagai Colour of the Year 2015. Warna ini merupakan bagian dari Colour Futures, sebuah studi global tentang tren warna yang dilakukan oleh Dulux, merek dagang yang dipasarkan AkzoNobel. Peluncuran tersebut dilakukan Minggu (2/11/2014) di tengah kemeriahan Jakarta Fashion Week 2014 di Senayan City, Jakarta.

Tahun ini menandai edisi kedua belas Dulux Colour Futures. Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia menjelaskan studi global tentang tren warna yang dilakukan Dulux ini berakar dari kehidupan nyata dan dekat dengan hal yang terjadi di dunia.

“Karena riset kami selalu berakar dari kehidupan nyata serta dipengaruhi perilaku konsumen dan industri desain, kami dapat memberikan informasi penting bagi konsumen dan rekan kami sebagai produsen cat dan pelapis terkemuka di dunia, kami ingin membagi pengetahuan kami tentang warna sehingga seluruh dunia dapat terinspirasi dan membuat proses dekorasi menjadi lebih mudah,” jelas Jeremy.

Copper Orange yang terpilih sebagai Colour of the Year 2015, merefleksikan dan menekankan tren-tren utama di tahun 2015, yaitu kehangatan dan pendekatan baru pada konsep berbagi, palet warna alam, dari tanah liat ke teriknya sinar matahari, warna kulit yang merefleksikan interaksi manusia, dan nuansa sepia masa lalu.

Warna ini memiliki kedalaman yang berpadu sempurna dengan konsep keseharian. Dari Stockholm ke Shanghai, semburat warna metalik semakin memiliki peran penting di perkembangan desain modern. Menggantikan warna biru dan hijau yang dingin beberapa tahun terakhir, hadir spektrum warna merah muda yang lebih hangat, merah dan oranye berbaur merefleksikan pandangan lebih positif pada dunia.

Riset AkzoNobel Global Aesthetic Center menunjukkan Copper Orange sebagai terjemahan warna yang paling tepat untuk merepresentasikan tren ini. Sebagai perusahaan otoritas warna global, AkzoNobel berperan dalam berbagai tren yang berkembang di seluruh dunia dilihat dari beberapa aspek, seperti sosial, ekonomi,dan desain.

Setiap tahun, AkzoNobel Global Aesthetic Centre bertemu dengan kelompok pakar kreatif dari berbagai bidang dan latar belakang, mulai dari warna, desain, arsitektur, dan fashion untuk berdiskusi tentang tren dan palet warna yang akan berkembang di tahun depan.

Check Also

Cara Mudah Bayar PBB dan PKB Di Wilayah DKI Jakarta Melalui JakOne Mobile 

INFO PERBANKAN – Aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile yang kembangkan oleh Bank DKI memiliki banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link