Thursday , 15 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Dulux Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta

Dulux Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta

Gubernur DKI Jakarta,  Ir. Basuki Tjahaja Purnama (dua dari kanan) menerima plakat

Gubernur DKI Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama (dua dari kanan) menerima plakat

SEKITAR KITA-Sebuah kebanggaan bagi kota Jakarta, bahwa saat ini kawasan Kota Tua telah terpilih sebagai salah satu nominasi Situs Warisan Budaya Dunia, UNESCO. Selain karena Kawasan Kota Tua Jakarta pernah menjadi pusat perdagangan Asia di abad ke-18, kawasan tersebut juga memiliki peran penting dalam perjalanan sejarah Jakarta, dan ikon budaya Indonesia.

Karena itulah Gubernur DKI Jakarta,  Ir. Basuki Tjahaja Purnama dibantu oleh AkzoNobel  yang merupakan produsen cat dari brand Dulux, turut serta merevitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta dengan melakukan pengecatan ulang. Bahkan tidak hanya pengecatan ulang di kawasan museum saja, produk cat yang terlah bersertifikat ramah lingkungan ini  juga ikut serta mencerahkan fasilitas umum di wilayah tersebut seperti halte, jembatan penyebrangan, dan lain- lain.

Program revitalisasi Kawasan Kota Tua ini, diluncurkan pada Rabu (25/5/2016), dan merupakan sebuah kerjasama dalam bentuk corporate social responsibility (CSR), sebagai bukti apresiasi bagi Dulux, terhadap Warisan Budaya Kota Tua Jakarta yang sangat perlu untuk dilestarikan. Program ini juga didukung oleh Sekertaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan DKI Jakarta dan Tim Ahli Cagar Budaya yg bertanggung jawab dalam proses pengecatan tersebut.

Managing Director AkzoNobel Decorative Paints, South East & South Asia, Middle East Jeremy Rowe mengatakan, “Kami merasa sangat bangga dapat berkolaborasi dengan pemerintah Jakarta dalam program restorasi lokasi bersejarah seperti Kota Tua. Program yang kami lakukan di Kota Tua ini merupakan salah satu contoh misi dan komitmen Kota Humanis yang akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*