Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Bahan Bangunan / Dulux Terus Berinovasi di Tengah Tingginya Permintaan

Dulux Terus Berinovasi di Tengah Tingginya Permintaan

UMUM – Diperkirakan, populasi perkotaan dapat meningkat dari 54,5% di tahun 2016 ke 57,9% di 2021 mendatang. Sehingga, hal ini mendorong permintaan (demand)  terhadap perumahan serta pertumbuhan industri infrastruktur dan konstruksi. Dengan begitu, tentu akan mendorong permintaan terhadap cat dan pelapis di Indonesia.

Disamping itu, Program Satu Juta Rumah dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 75 Triliun juga merupakan peluang yang sangat besar bagi industri cat. Pemerintah menargetkan membangun 10 juta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di tahun 2019. Ini akan menciptakan permintaan yang signifikan terhadap cat dan pelapis.

BACA JUGA :   Industri Properti Kembali Bersinar Di 2016

“Kami yakin terus tumbuh menjadi cat yang paling diminati karena banyak orang suka “bermain” dengan warna dan memiliki selera yang sophisticated terhadap warna. Kami di Dulux menyediakan berbagai inspirasi warna dan mengembangkan tren warna setiap tahun melalui riset kami yang bernama ColourFuturesTM,” ujar Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun De Dios.

BACA JUGA :   Bussines Loft Pertama Di Kawasan Prospektif Timur Jakarta

Dulux juga melakukan penjualan langsung di toko-toko kecil dan tradisional karena pada umumnya masyarakat menggunakan jasa tenaga pengecat untuk mengecat rumah mereka dan bahkan meminta tenaga pengecat tersebut untuk membelikan catnya. Hal ini dilakukan Dulux guna lebih mempermudah dalam mensosialisasikan produknya.

Inovasi lainnya, Dulux menginisiasi Dulux Painter Academy, pelatihan dan pengembangan untuk pemberdayaan para tenaga pengecat. Dulux menjadi perusahaan pertama yang menerima lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) untuk skema sertifikasi okupasi ‘Tukang Cat Bangunan Gedung’ dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Saat ini, cat Dulux sudah sangat populer sebagai salah satu merek cat yang paling dikenal. Produk-produk seperti Dulux Weathershield dan Dulux EasyClean dengan Formula Anti-Bakteri paling diminati oleh konsumen. Produk-produk ini tersertifikasi dengan Green Label Singapore dan rendah volatile organic compounds (VOCs), produk ini ramah lingkungan.

“Dengan pertumbuhan teknologi dan inovasi, kami melihat banyaknya kesempatan untuk berkembang di sektor ini. Inovasi merupakan aspek utama dalam perusahaan kami dan merupakan sebuah proses yang berkelanjutan. Bagi kami, inovasi berarti mencari solusi yang berkesinambungan dan tepat waktu untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar dan para pelanggan kami,” pungkas Jun De Dios.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*