Sunday , 20 August 2017
Home » Edisi Terbaru

Edisi Terbaru

Strategi 10 Top Eksekutif  Menantang Turbulensi pasar

Di tengah turbulensi pasar properti yang masih terasa, beragam strategi dan inovasi di lakukan sejumlah pengembang agar tetap beredar di orbitnya. Mulai dari memangkas biaya, sampai pada aksi stop produksi agar rapor keuangan tidak merah. Bagaimana 10 top eksekutif industri papan atas ini menyiasati kondisi? 

pengantar600

Pasar properti pada triwulan 3 tahun 2016 lalu sebenarnya telah menunjukkan kenaikan. Namun sayangnya hingga akhir tahun lalu pergerakannya seolah masih terhambat. Kalau pun ada yang masih memetik penjualan, hanya terjadi di subsektor menengah bawah dan lokasi tertentu. Faktor politik dan keamanan Pilkada serentak dan siklus yang melambat dituding menjadi penyebabnya.

Tidak sedikit perusahaan pengembang yang harus melakukan langkah penyelamatan agar keuntungan bahkan modal tidak tergerus kondisi. Beragam strategi dilakukan, mulai dari pemangkasan berbagai biaya rutin yang bersifat sekunder, sampai pada pengurangan biaya promosi dan iklan. Bahkan ada yang melakukan strategi “berani” dengan melakukan stop produksi sampai pengurangan karyawan. Pendek kata, untuk bisa bertahan, apapun dilakukan oleh para eksekutif perusahaan ini.

Tapi tidak demikian halnya sejumlah perusahaan pengembang properti papan atas. Didukung kekuatan modal yang mampu membuat mereka bernafas panjang, para eksekutif perusahaan ini justru tetap melakukan berbagai gebrakan. Alih-alih menggunakan strategi bertahan, sejumlah pengembang ini justru ada yang berani budget marketing untuk mempromosikan produk unggulan, peluncuran produk baru, dan membuat program inovatif dan cerdas.

Baca laporan khususnya di Edisi Terbaru Majalah Property&Bank.

 

Ingin Beriklan Di Majalah Property&Bank?