Saturday , 22 July 2017
Home » Breaking News » Eman-Totok Siap Majukan Pengembang Daerah

Eman-Totok Siap Majukan Pengembang Daerah

Pasangan Soelaeman Soemawinata dan Totok Lusida, Calon Ketum Dan Sekjen DPP REI 2016-2019

Pasangan Soelaeman Soemawinata dan Totok Lusida, Calon Ketum Dan Sekjen DPP REI 2016-2019

BERITA PROPERTI- Dalam menjalankan bisnisnya, pengembang di daerah seringkali berhadapan dengan sejumlah permasalahan, mulai hambatan perizinan, pendanaan, perpajakan, pertanahan, tata ruang dan aturan regulasi lainnya. Diperlukan figur baru yang mampu mengurai permasalahan tersebut agar industri properti di daerah bisa berkembang dengan cepat.

Bersamaan dengan pelaksanaan Rakerda REI Jawa Timur di Surabaya, 30-31 Agustus 2016 lalu, pasangan Soelaeman Soemawinata dan Totok Lusida yang akan maju sebagai Calon Ketua Umum dan Calon Sekretaris Jenderal REI periode 2013-2016, menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikan masalah-masalah di daerah. Pasangan ini mendeklarasikan Sahabat Semua dan Maju Bersama sebagai tagline.

“Ini merupakan bentuk kesungguhan dan kesiapan kami untuk memberikan seluruh daya yang dimiliki baik tenaga, waktu, pikiran, pengalaman  bahkan materi untuk membesarkan REI. Kami berharap dapat mengembalikan kembali martabat, kewibawaan dan daya tawar REI di kancah industri perumahan dan permukiman nasional,” ujar Soelaeman Soemawinata yang akrab disapa Eman, didampingi Totok Lusida.

Dikatakan Eman, meski nanti dalam Munas REI yang dipilih hanya ketua umum, namun sejak awal dia mendeklarasikan untuk mengajak Totok Lusida sebagai sekretaris jenderal jika kelak mendapat kepercayaan anggota. Eman dan Totok merupakan kader terbaik REI dari daerah yang punya kualitas, integritas, loyalitas dan jaringan cukup luas. Eman saat ini menjabat Ketua DPD REI Banten, dan Totok sebagai Ketua DPD REI Jawa Timur.

Deklarasi yang disampaikan dihadapan sekitar 200 anggota dari lebih 20 DPD REI se-Indonesia itu, menegaskan bahwa dua sosok bersahabat dan low profile ini berasal dari daerah dan tahu betul semua persoalan yang dihadapi pengembang di daerah, termasuk kasus-kasus khusus di setiap daerah. Oleh karena, program mereka fokus untuk memberikan perhatian terhadap kondisi yang dihadapi anggota REI di daerah tanpa memandang itu perusahaan besar, menengah maupun kecil.

Eman yang sudah aktif di DPP REI sejak 1998 ini telah berkeliling ke-30 DPD REI se-Indonesia mengatakan, kalau dipercaya menjadi Ketum REI, maka pada tahun pertama dia berjanji akan menuntaskan kendala pendanaan pengembang di daerah. Fokus kerja ia terkait pendanaan pengembang di daerah terutama pengembang RSh.

“Caranya dengan mensinergikan bank daerah dengan bank nasional seperti Bank Tabungan Negara (BTN) yang memiliki pengalaman dalam penyaluran kredit di sektor properti. Saya tidak akan ragu-ragu untuk ikut berjuang membangun komunikasi yang baik antar pengurus REI di setiap daerah dengan kepala cabang perbankan setempat. Satu tahun pertama jangan sampai ada pengembang yang kreditnya macet di daerah, saya akan all out untuk masalah ini, ” tambah Eman saat mendaftar sebagai Ketua Umum REI periode 2016-2019 di Sekretariat DPP REI beberapa waktu lalu.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*