Wednesday , 28 June 2017
Home » Breaking News » Eureka Tawarkan Dua Properti Tematik Di Bogor

Eureka Tawarkan Dua Properti Tematik Di Bogor

Booth Eureka Grup di pameran properti Indonesia Property Expo 2017

Booth Eureka Grup di pameran properti Indonesia Property Expo 2017

BERITA PROPERTI-Pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini telah memasuki hari ke 6 (enam) sejak mulai di buka pada Sabtu, (11/2) lalu. Sejumlah tawaran properti menarik dari para peserta pameran, patut dicermati untuk dimiliki. Di antaranya adalah 2 (dua) properti unggulan Eureka Grup yang berada di Bogor ini.

Yang pertama adalah University Resort Apartment yang berlokasi di Kampus Darmaga IPB Bogor. Proyek di atas lahan seluas 1,5 hektar ini terinspirasi oleh sebuah fasilitas yang dimiliki perguruan tinggi paling ngetop di negeri jiran Singapura yakni National University of Singapore (NUS). 

“University Resort adalah wajah lain dari University Town NUS atau U-Town yang diusung ke Indonesia, berkerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Dinamakan resort karena memiliki view Danau Situ Gede dan hutan kota CIFOR yang rindang sehingga sangat menunjang kegiatan belajar dan penelitian mahasiswa,” ujar Founder Eureka Grup Lukman Purnomosidi.

Dikatakan Ketua Kehormatan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) ini, di tahap pertama akan dikembangkan lima blok apartemen, masing-masing setinggi empat lantai (low rise building) dengan total 180 unit. Seluruhnya tipe studio yang dipasarkan mulai dari Rp 200 juta per unit.

“Ini artinya cukup dengan cicilan Rp 2 jutaan per bulan, atau hampir sama dengan tarif kamar kost di sekitar IPB yang kini berkisar Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta per bulan.  Keseluruhan, nantinya akan dikembangkan sebanyak 15 blok apartemen di University Resort,” tegas Ketua Umum DPP REI periode 2004-2007 tersebut.

Terkait kerjasama proyek ini, Rektor IPB Prof.Dr.Ir.Herry Suhardiyanto, M.Sc, mengungkapkan, seiring tumbuhnya apartemen di seputar kota Bogor, mahasiswa yang memiliki kemampuan finansial memadai, mulai menyewa apartemen. Sayangnya lokasi apartemen tersebut berada jauh dari area kampus.

“Selian itu, penghuninya adalah masyarakat umum dengan beragam profesi. Konsep hunian yang ditawarkan University Resort ini diharapakan mampu mendukung iklim baru bagi kegiatan akademik, sehingga melhairkan sumber daya manusia yang bersaing, sesuai tantangan zaman,” jelas Herry. 

Bogorienze Resort

Sementara proyek lain di Bogor yang digarap Eureka Grup adalah, Bogorienze Hotel dan Condo yang berlokasi di Kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR). Melalui kelompok usahanya PT Nusa Raya Propertindo (NRP), proyek ini berkonsep hotel dua tower di atas lahan seluas 4 hektar.

“Target pasarnya adalah pasar MICE (meeting, incentives, conferences, and event). Satu tower dikembangkan sebagai holiday kondo serta satu tower lagi berkonsep kondominium hotel (kondotel). Tower pertama, pada Juni 2017 rencananya sudah serahterima dan akan dikelola oleh manajemen Hotel Salak Hospitality yang telah sukses sebagai market leader bisnis MICE di Bogor,” ujar Lukman Purnomosidi.

Sama halnya dengan University Resort, sambung Lukman, untuk proyek Bogorienze (Kondotel) ini pihaknya juga memberikan Rental Guarantee, dan hak untuk menempati unit 12-30 hari dalam setahun. Tower pertama, sudah selesai konstruksinya dengan tinggi 10 lantai dari total 300 unit.

Dua proyek tematik dan memiliki konsep yang unik ini, memang layak dan menarik untuk dijadikan investasi. Director Head of Research and Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus mengatatakan, untuk properti-properti yang memiliki konsep unik, segmen pasar yang jelas dan fokus, sangat berpeluang untuk lebih diterima pasar di tahun ini.

“Bahkan bisa dikatakan dengan mengembangkan proyek dengan tujuan pasar yang jelas dan terukur, ditambah konsep yang menarik, proyek seperti ini tidak mengenal kata krisis. Sedangkan untuk apartemen, akan memasuki era siklus baru pada 2017, yakni tumbuh secara gradual dan kembali menjadi ladang investasi yang prospektif,” ujar Anton.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*