Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Bahan Bangunan / Event Ke 5, Keramika 2016 Targetkan 30.000 Pengunjung

Event Ke 5, Keramika 2016 Targetkan 30.000 Pengunjung

Booth Milan Tiles Pada Keramika 2015 lalu

Booth Milan Tiles Pada Keramika 2015 lalu

BAHAN BANGUNAN-Bersamaan dengan penyelanggaraan Megabuild Indonesia 2016, Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) bekerjasama dengan Reed Panorama Exhibitions (RPE) akan menyelenggarakan pameran keramik edisi ke-5, KERAMIKA 2016 di Hall 7, Jakarta Covention Center. Sementara Megabuild Indonesia 2016 kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke 15 kali.

Keramika 2016 menempati area seluas 6,500 sqm dan dilengkapi oleh lebih dari 50 peserta pameran. Tidak hanya diikuti dari pengusaha pabrikan keramik, pemasok bahan baku keramik, Keramika 2016 juga diikuti oleh pelaku usaha yang bergerak di industri mesin keramik. Oleh karena itu, Keramika sudah menjadi agenda wajib bagi industri terkait. Sama hal dengan Megabuild Indonesia 2016, pameran keramik ini diadakan pada tanggal 17-20 Maret 2016 mulai pukul 10.00 – 21.00.

Ketua Umum ASAKI, Elisa Sinaga menyatakan, teknologi keramik yang ada sekarang di Indonesia sudah sangat terdepan. Indonesia telah memiliki teknologi pembuatan keramik dengan konsep digital dan mampu mangadopsi teknologi mesin dari Italy, sehingga keramik yang dihasilkan sudah seperti keramik yang berbahan baku alami dan penggunaan bahan baku alam seperti marbel tidak diperlukan lagi. “Keramik yang dihasilkan dapat tahan lama, ringan serta memiliki desain yang beragam. Selain itu sumber daya alam yang ada dapat terjaga kelestariannya,” ujar Elisa saat jumpa media, Selasa (8/3).

Keramika 2016 menampilkan sejumlah merek ternama seperti ARWANA, INDOGRESS/DECOGRESS, KIA, MILAN, ROMAN, PLATINUM, MULIA; Pabrik genteng berglazur KANMURI dan sanitair TOTO.  Dalam rangka era keterbukaan, para pemasok mesin dan bahan baku (raw material) keramik dari Cina dan Italia juga turut meramaikan Keramika 2016.

Di anjungan Italia, terdapat para pemasok mesin keramik ternama antara lain SACMI, BEDESCHI, BMR, CERTECH SPA, ICF & WELKO dan MECTILES ITALIA.  Sedangkan di anjungan Cina, terdiri dari para pemasok bahan mentah keramik, antara lain KING GLAZE, ZIBO FUXING, dan juga ASTRAL Material dan CLYDE yang turut berpatisipasi.  Di paviliun Indonesia, para pemasok bahan baku Keramik antara lain LAMBERTI, COLOROBBIA dan SICER dan pemasok mesin antara lain : SYSTEM, ZHENTANG and TORRECID juga ikut meramaikan.

General Manager Reed Panorama Exhibition James Boey menambahkan, sambutan dari pelaku usaha maupun pemangku kepentingan industri seperti arsitek, developer, dan pemilik rumah terhadap pameran KERAMIKA ini sangat positif. Hal ini terlihat pada jumlah pengunjung yang datang dari tahun ke tahun terus meningkat. 

“Untuk tahun ini, kami memperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai hingga 30.000 orang, termasuk 6,000 orang dari industri pabrikan. Kami sangat bangga bahwa RPE telah berhasil menghantarkan Keramika 2016 ini sebagai kalender pameran keramik dunia dan satu-satunya pameran Keramik di kawasan Asia Tenggara,” tambah James Boey.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*