Thursday , 19 September 2019
Home / Breaking News / Expo Clean dan Expo Laundry 2015 Segera Digelar

Expo Clean dan Expo Laundry 2015 Segera Digelar

ExpoClean2015_websitelink_660x320pxGaya Hidup – Ajang Expo Clean dan Expo Laundry 2015 segera digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran pada 26 sampai 28 Maret 2015. Expo Clean merupakan pameran dagang yang menampilkan berbagai produk kebersihan mulai dari kebersihan komersil, kebersihan industri, kebersihan publik, hingga kebersihan rumah dan pribadi. Sedangkan Expo Laundry adalah pameran dagang yang menampilkan berbagai produk dan mesin laundry.

Expo Clean & Laundry yang kedua ini diselenggarakan oleh PT Media Artha Sentosa guna meningkatkan produktivitas usaha. Expo Clean & Laundry perdana di tahun 2014 lalu berhasil menarik hampir 4000 pengunjung dan lebih dari 100 peserta pameran. Pameran ini juga menjadi pijakan bagi Indonesia dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asia.

Para pelaku bisnis cleaning service dan laundry serta pengguna jasanya dapat bertukar informasi dan mendapat harga terbaik dalam pameran dagang ini, yang pada akhirnya akan menguntungkan konsumen. Tahun ini pameran kembali diselenggarakan dengan 150 peserta pameran yang berasal dari dalam dan luar negeri. Pameran ini diharapkan akan menarik hingga 6000 pengunjung dari berbagai kalangan seperti pengelola gedung, hotel, sekolah, dan rumah sakit.

“Kami berharap pameran EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY dapat menginspirasi para pengelola kebersihan dan laundry untuk memberi layanan yang lebih baik dan efisien. Dengan demikian Indonesia akan memiliki standar kebersihan yang semakin baik,” kata pihak penyelenggara pameran, Direktur PT Media Artha Sentosa, Teddy Halim dalam konferensi pers pada Rabu (11/03/15).

Hampir semua peserta yang sudah pernah berpartisipasi dalam EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY 2014 kembali mengikuti pameran di tahun 2015 ini. Pada pameran laundry, hampir semua pemain kelas dunia untuk tekonologi mesin hadir seperti Kannegiesser, Jensen, Milnor, Image, Electrolux, Primus, Unimac, Girbau, dan Sailstar. Pemain dunia untuk layanan, dan bahan kimia seperti Ecolab, Sealed Air Diversey, Seitz, iClean juga hadir lagi.

Ketua Asosiasi Perusahaan Klining Service Indonesia (APKLINDO), H.M Shiddiq SP, melihat tren jika jasa laundry dan cleaning service akan makin marak di Jakarta dan kota baesar lainnya, menyusul tingginya tingkat aktivitas masyarakat dan sulitnya mencari jasa pembantu rumah tangga.

“Saat ini jasa cleaning service residensial berkembang di sekitar Jakarta, terutama di wilayah pemukiman padat kelas menengah. Hal ini juga terutama dipicu oleh pertumbuhan apartemen yang lahannya terbatas dengan sumber daya manusia yang makin terbatas juga,” tutup Shiddiq.

Check Also

Usai Bertemu Asosiasi Perumahan, Presiden Jokowi Pastikan Kuota FLPP Ditambah

BISNIS PROPERTI – Pelaku industri properti khususnya untuk perumahan menengah ke bawah, dalam hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link