Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Kian Lengkap, Rame-rame Pindah Ke ModernCikande

Kian Lengkap, Rame-rame Pindah Ke ModernCikande

BERITA PROPERTI – Sejumlah perusahaan multinasional memutuskan untuk menjadikan kawasan industri ModernCikande, Serang, Banten sebagai basis utama, baik sebagai gudang maupun pabrik utamanya. Bahkan, tak sedikit juga perusahaan yang pindah ke kawasan industri yang di kembangkan oleh PT Modern Industrial Estat, yang merupakan anak usaha dari PT Modernland Realty Tbk.

Pilihan ini didasarkan oleh berbagai keunggulan yang dimiliki oleh ModernCikande Industrial Estate. Sebagai salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta, ModernCikande Industrial Estate sangat strategis dengan kemudahan aksesibilitas. Jaraknya sekitar 68 km dari Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung.

“Sebagai penghuni kawasan industri ModernCikande, kami diperlakukan dengan sangat baik selama enam tahun bergabung di kawasan ini. Keamanan menjadi prioritas utama kami selama beberapa tahun belakangan dan ModernCikande telah membuktikan janjinya. Kegiatan operasional kami berjalan baik tanpa adanya gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang kerap terjadi di kawasan industri lainnya,” ujar Mr. Ch. Wilmin dari PT. Utama Prima Gemilang.

Bahkan, salah satu direksi dari perusahaan multinasional Charoen Pokphand Indonesia mengatakan, pihaknya merelokasi pabrik Charoen Pokphand ke dalam kawasan industri ModernCikande pada tahun 1997 lalu. Menurutnya, ModernCikande merupakan lokasi yang bagus karena aksesnya yang mudah menuju jalan tol baik Ciujung maupun Balaraja Barat.

“Kombinasi antara akses yang mudah, fasilitas lengkap serta infrastruktur yang tertata dengan baik menjadikan ModernCikande sebagai tempat kerja yang “ramah terhadap karyawan”. Kami juga dimanjakan dengan hamparan area terbuka hijau yang menyejukkan mata. Kami senang bisa berlokasi dalam kawasan industri ModernCikande,” imbuhnya.

Selain kedua perusahaan tersebut, beberapa perusahaan multinasional lain yang telah beroperasi di kawasan seluas 3.175 hektar itu adalah, PT. Berri Indosari, PT. Boo Young Indonesia, PT. Fajarina Unggul Industry, PT. Jongka Indonesia, PT. Chempro Indonesia, PT. Marindo Lab Pratama, PT. Sierad Industries, PT. Cargill Indonesia, PT. San Fang Indonesia, PT. Citra Baru Steel, PT. Pigeon Indonesia, PT. Tomoe Engineering dan beberapa perusahaan multinasional lainnya.

Disamping keunggulan dari sisi aksesibilitas, ModernCikande juga terus melengkapi fasilitas guna mendukung kegiatan di dalam kawasan. Saat ini sudah ada komplek pertokoan, klinik, kantor pos, kantor perbankan, kantin dan yang teranyar berupa fasilitas penginapan. Melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel, PT Modernland Realty Tbk. secara resmi membangun hotel baru untuk membidik tamu dari dalam kawasan industri ModernCikande.

Hotel ini berdiri di atas lahan seluas 7.750 m2 dengan memiliki ketinggian 10 lantai yang merangkum 165 kamar serta dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 1000 orang, restaurant, lobby lounge, jaringan Wi-Fi, kolam renang, spa, fitness center, serta lahan parkir. Swiss-Belinn ModernCikande direncanakan akan siap beroperasi pada akhir tahun 2017.

“Saat ini kami juga mengembangkan fasilitas lain seperti pembangunan Water Treatment Plant (WTP) atau IPAL dengan kapasitas awal 100 liter per detik, perbaikan infrastruktur jalan utama sekitar 5 km dan jalan sekunder 5 km, pengerjaan cut and fill lahan seluas 500 hektar serta pembebasan lahan tambahan seluas 200-300 hektar. Hal ini kami lakukan untuk terus membarikan yang terbaik kepada konsumen yang ada di ModernCikande,” ujar Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki, Pascall optimis mampu meningkatkan penjualan hingga akhir tahun 2017. Pembelian lahan di ModernCikande oleh beberapa customer baru di awal tahun, merupakan sinyalemen positif target penjualan tahun ini akan tercapai. Sepanjang 2016 lalu, ModernCikande mencatatkan penjualan lahan seluas total 28,5 hektar.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*