FIABCI Indonesia Raih Prestasi Gemilang Di Andora | Property & Bank
Tuesday , 12 December 2017
Home / Indeks Berita / FIABCI Indonesia Raih Prestasi Gemilang Di Andora

FIABCI Indonesia Raih Prestasi Gemilang Di Andora

Ketua Umum DPP REI yang juga Presiden FIABCI Indonesia Soelaeman Soemawinata (tengah) bersama delegasi Indonesia.

Ketua Umum DPP REI yang juga Presiden FIABCI Indonesia Soelaeman Soemawinata (tengah) bersama delegasi Indonesia.

BERITA PROPERTI – Delegasi FIABCI Indonesia yang menghadiri FIABCI World Congress 2017 di Andorra pada tanggal 26-28 Mei 2017 lalu, membawa pulang lima penghargaan dan satu medali kehormatan dalam FIABCI d’ Prix d Excellence Award 2017. Delegasi ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata yang juga merupakan Presiden FIABCI Indonesia.

Sejumlah properti di Indonesia yang mendapatkan penghargaan antara lain tiga medali emas untuk kategori Hotel (Hotel Raffles Jakarta milik Ciputra Group), kategori Convention Center (ICE BSD milik Sinar Mas Land), serta kategori Shopping Center (Summarecon Mall Bekasi milik Summarecon Group). Lalu, dua medali perak untuk kategori Office Tower (Equity Tower), dan kategori Public Infrastructure (Jembatan Summarecon Bekasi).

Selain itu, pada Asia Pacific Real Estate Congress (APREC) 2019 mendatang, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dan akan dilaksanakan di Jakarta. ““Alhamdulillah, REI atau FIABCI Indonesia sudah mendapat restu untuk  menjadi tuan rumah dalam event tersebut,” ujar Soelaeman Soemawinata yang akrab disapa Eman dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Eman, FIABCI adalah asosiasi real estat tertua dan terbesar dunia yang harus bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk menggali pengetahuan, membangun jaringan internasional dan pengalaman dalam menghadapi era digital dunia. Bahkan yang terpenting adalah Indonesia harus terus menjaga eksistensinya di mata dunia.

“Kami kampanyekan Program Sejuta Rumah (PSR) yang dicanangkan dan digalakkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadapan pengusaha properti internasional di FIABCI World Congress 2017 tersebut. FIABCI juga harus fokus pada program-program pengembangan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan masyarakat miskin dunia (affordable housing program),” ujar Eman.

FIABCI World Congress 2017 Andorra diikuti oleh 550 peserta dari 66 negara anggota FIABCI Dunia, dan FIABCI Indonesia sendiri mengirim 38 delegasi untuk mengikuti ajang bergengsi yang tahun ini mengusung tema “Smart City, Smart buildings”. Ajang ini digelar di Centre  De Congresso, Andorra La Vella.

Prestasi membanggakan lainnya dalam event ini adalah Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri dan FIABCI World Vice President for Asia Pacific Regional Committee Rusmin Lawin, mendapat FIABCI Medal of Honor yang disematkan oleh World President FIABCI 2017-2018  Farook Mahmood dari India.

Rusmin Lawin merupakan Penasihat Khusus Presiden FIABCI Dunia untuk Jepang yang telah membangun fondasi hubungan yang progresif antara FIABCI Dunia dan para pemangku kepentingan real estat terkemuka di Jepang, yakni dengan enam Asosiasi Real Estate Jepang dan MIPIM Jepang.  Puncaknya adalah keberhasilan FIABCI Dunia tampil sebagai pemangku kepentingan di MIPIM Japan Property Show di Osaka, pada September 2016.

Sebagai informasi, Federasi Real Estat Dunia atau FIABCI didirikan tahun 1945 di Paris, Perancis, dan saat ini merupakan asosiasi real estat terbesar di dunia yang terdiri dari gabungan 120 asosiasi berbagai subsektor di industri real estat. Sekarang FIABCI memiliki perwakilan di 66 negara termasuk Indonesia. Dan FIABCI World merupakan satu-satunya asosiasi real estat yang ditunjuk sebagai consultative group oleh PBB dan mempunyai perwakilan tetap di PBB.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*