Saturday , 19 August 2017
Home » Indeks Berita » Fokus Dan Konsisten Menjalankan Bisnis  

Fokus Dan Konsisten Menjalankan Bisnis  

Perry Tristianto, Chairman dan CEO Perisai Group

Perry Tristianto, Chairman dan CEO Perisai Group

INSPIRASI-Bisnis kuliner dan fashion masih menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Bandung, Jawa Barat. Jika dikemas dengan baik dan terus mengikuti tren sesuai dengan keinginan konsumen, kedua bisnis ini akan tetap tumbuh.

Fokus dan konsisten menjadi kunci utama dalam berbisnis, tak terkecuali dengan bisnis kuliner maupun fashion. PT Perisai Group yang telah merintis usaha sejak awal tahun 1990-an, membuktikan konsistensinya dalam berbisnis. Tak kurang dari 140 kios dan gerai di bidang kuliner dan fashion sudah dioperasikan grup ini, meskipun beberapa dari gerai tersebut tutup dengan berbagai sebab.

Saat ini, Perisai Group memiliki sejumlah area rekreasi di Kota Bandung seperti Rumah Sosis, De’Ranch, dan Tahu Susu Lembang. Sedangkan dibidang fashion, perusahaan ini membawahi beberapa factory outlet (FO) ternama seperti The Secret, The Summit, Summit Boutique Outlet, Formen Galeri Lelaki, Samaya Hijab Store, dan Aamani. Perisai Group saat ini mengelola lahan seluas lebih dari 50 hektare, dan sekitar 22 hektare di antaranya merupakan aset sendiri.

“Satu hal penting yang saya pelajari bahwa Bandung sudah menjadi kota destinasi berwisata. Oleh karena itu, hingga saat ini saya selalu berupaya untuk menjaring besarnya potensi pasar dari turisme yang berkunjung ke Bandung. Meskipun, melihat potenis dan pasar yang menarik, tak sedikit pengusaha lain membidik bidang usaha ini,” jelas Chairman sekaligus CEO Perisai Group Perry Tristianto di Bandung beberapa waktu lalu.

Perry memulai usahanya dengan menjual kaos bergambar seniman dan pemusik ternama. Ia membuka toko busana pertamanya dengan luas 200 m2 pada tahun 1995. Dari toko inilah Perry mengawali bisnis factory outletnya di Bandung yang diberi nama The Big Price Cut dengan slogan We cut the price but not the quality. Setelah itu, banyak pengusaha lain yang mengikuti jejaknya mengusung konsep FO di Kota Kembang tersebut.

Ia pun mulai menggarap bisnis area wisata yang dimulai saat booming buah stroberi pada 2004. Kemudian, berturut-turut ia membuat Rumah Sosis di wilayah Lembang yang juga menawarkan rekreasi di alam terbuka seperti flying fox, wahana air, dan gokart. Konsep memadukan kuliber dan area wisata lainnya yang ia bangun adalah Kampung Baso, Tahu Susu Lembang, dan D’Ranch.

Dibidang perhotelan yang berkaitan erat dengan wisata, Perry mencoba peruntungan dengan mengembangkan The Summit Siliwangi Hotel. Di luar Jawa Barat, Perisai Group memiliki Rumah Sosis di Malang, Jawa Timur; Sosis Bandung di Semarang, Jawa Tengah dan Solo, Jawa Timur, The Summit Bistro di Bandar Lampung, Lampung; serta Formen Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada tahun 2015 ini, Perisai Group tengah menyiapkan Hijab Swimming Pool di Lembang, Bandung, yakni kolam renang yang memiliki area terpisah bagi pria dan wanita. Kemudian Farm House Susu Lembang yang menawarkan konsep wisata kepada pengunjung, dapat menikmati kebun binatang, suasana peternakan, dan area perkebunan. “Kami juga akan mengembangkan area rekreasi keluarga De’Ranch di Jalan Raya Puncak, Bogor, tepat di depan Cimory,” kata Perry.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*