Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Fokus Penjualan Lahan, Laba MTLA Meningkat Sebesar 109 Persen

Fokus Penjualan Lahan, Laba MTLA Meningkat Sebesar 109 Persen

Direksi PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) saat investor summit 2018

BERITA PROPERTI – Sebagai salah satu pengembang senior, kinerja PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) cenderung masih stabil ditengah pertumbuhan ekonomi yang sedikit melambat. Bahkan, MTLA mampu membukukan laba meningkat sebesar 109% jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Keuangan PT Metropolitan Land Tbk. Olivia Surodjo pada Investor Summit 2018, Rabu (29/8). “Laba Perseroan meningkat lebih dari 100 persen ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti dan beberapa penjualan lahan komersial di proyek residensial, serta peningkatan pada bagian laba Perseroan atas Ventura Bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Olivia, pada semester I 2018 MTLA membukukan laba sebesar Rp 234 miliar, naik 109% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp 112 miliar. Total pendapatan usaha MTLA pada semester I 2018 sebesar Rp 596 miliar, naik 22% dibandingkan semester I 2017 sebesar Rp 488 miliar.

Dibanding proyek lainnya, Metland Cibitung dan Metland Menteng menjadi kontributor terbesar pada pendapatan penjualan Perseroan. Penjualan lahan komersial untuk pengembangan rumah sakit di Metland Cibitung turut mendongkrak kenaikan pendapatan dan laba perseroan. Sementara pendapatan berulang perseroan mengalami peningkatan sebesar 3% seiring dengan peningkatan pendapatan dari Metropolitan Mall Bekasi dan Metropolitan Mall Cileungsi serta kenaikan tingkat hunian hotel yang dimiliki oleh Metland.

Pendapatan perseroan versi marketing sales hingga Juli 2018 sebesar Rp 1,4 triliun atau 70% dari target 2018. Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti sebesar Rp 1,11 triliun dan pendapatan berulang sebesar Rp 292 miliar. “Kami optimis target marketing sales sebesar Rp 2 triliun hingga akhir tahun akan terpenuhi,” ujar Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Pengembangan Proyek Berjalan
Apartemen strata Kaliana Apartment di kawasan komersial Urban City di Metland Transyogi melakukan seremoni tutup atap pada 11 Agustus 2018 lalu. Dari 592 unit yang dipasarkan lebih dari 50% telah terjual. Pembangunan ini merupakan bagian dari rencana pengembangan empat menara apartemen di area tersebut dan saat ini sedang dalam tahap persiapan pemasaran menara kedua.

Metland terus melanjutkan pemasaran proyek residensial seperti Metland Menteng tengah mempersiapkan satu cluster baru yang akan dipasarkan pada September mendatang, demikian juga dengan Metland Cibitung dan Metland Transyogi.  Proyek villa dan hotel prestisius yang dikembangkan oleh Metland, Royal Venya Ubud di Bali masih dalam tahap pemasaran unit. The Riviera at Puri, proyek cluster rumah tapak di lahan seluas 12 hektar kerjasama dengan Keppel Land sedang dalam persiapan pemasaran tahap ketiga setelah peluncuran unit pada tahap dua habis terjual.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*