Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Gaya Hidup / Gandeng Bank BNI, PP KAUP Terbitkan Kartu Anggota Alumni

Gandeng Bank BNI, PP KAUP Terbitkan Kartu Anggota Alumni

“Saya terharu sekali sebagai alumni Universitas Pancasila saat menerima Kartu Anggota KAUP-BMB. Selain ijazah, tidak ada bukti bahwa saya anggota KAUP dan alumni Universitas Pancasila. Hari ini (21 Mei 2018-red) saya menerima langsung Kartu Anggota KAUP dan Koperasi Bersatu Maju Bersama (BMB) yang berfungsi sekaligus sebagai kartu debit dan tapcash. Terima kasih kepada mas Indra Utama dan PP KAUP yang telah mewujudkan setelah menunggu selama 30 tahun lebih,”

Ini ungkapan langsung yang disampaikan secara tulus dengan wajah terharu saat Indrodjojo Kusumonegoro, alumni Fakultas Ekonomi  Angkatan  Tahun 1977 Universitas Pancasila, komedian kawakan yang akrab dipanggil Indro Warkop ini menerima kartu plastik berlogo KAUP – BMB dan Bank BNI yang bertuliskan namanya. Kartu Anggota KAUP (Keluarga Alumni Universitas Pancasila) dan BMB ini diserahkan langsung oleh Agus Purwanggana, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pancasila disela-sela kegiatan “Pekan Peduli Stasiun Kereta Api UP” yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) PP KAUP di halaman kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Menurut Indra Utama, Ketua Umum Pengurus Pusat KAUP, meski diserahkan secara simbolis kepada Indro Warkop, salah satu juri Stand Up Comedi Indonesia (SUCI)  ini adalah 100 alumni yang menerima pertama kartu anggota KAUP-BMB berwarna biru yang dikeluarkan oleh Bank BNI. “Mas Indro ini termasuk alumni yang sangat peduli kepada almamater khususnya kegiatan KAUP, makanya kami serahkan secara khusus kepada beliau,” jelas Indra Utama usai melakukan penandatanganan kerjasama penerbitan Kartu Anggota KAUP-BMB dengan manajemen Bank BNI.

Bukan hanya Indro Warkop yang merasa terharu dan bangga menerima Kartu Anggota KAUP. Jumadi Komar, alumni Fakultas Teknik Sipil tahun 1981 juga merasa bangga menjadi alumni Universitas Pancasila ketika menerima kartu anggotanya. “Sekarang saya baru merasakan menjadi alumni UP dan anggota KAUP setelah memegang kartu ini,” kata salah satu Penasehat PP KAUP yang berkarier di PT.Pulomas Jaya, BUMD bidang properti milik Pemda DKI Jakarta. Hal yang sama juga dirasakan oleh Fatty, salah satu pengurus Koperasi BMB yang juga menerima kartu anggota KAUP-BMB. “Saya bangga jadi alumni UP dengan memiliki kartu anggota ini,” kata Fatty yang bekerja di salah satu perusahaan asing ini.

Dengan diterbitkannya kartu anggota KAUP ini, maka seluruh alumni Universitas Pancasila ini berhak untuk mengantongi kartu plastik yang tidak hanya berfungsi sebagai kartu anggota saja, tapi juga bisa menjadi kartu debit dan tapcash. “Kartu jenis combo ini memiliki 3 fungsi, sebagai kartu anggota, kartu debit dan tap cash yang bisa dipakai untuk berbagai fasilitas alat bayar dan belanja termasuk untuk membayar tol, busway, dan kereta api,” jelas Ahmad Salman Soemantri, VP Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BNI.  Selain dapat dimiliki alumni yang ada, Kartu Anggota KAUP-BMB dan BNI ini juga akan dapat dimiliki oleh setiap sarjana yang baru diwisuda di Universitas Pancasila.

Ditambahkan oleh Indra Utama, pihaknya akan terus bekerjasama dengan pihak Bank BNI dalam melakukan sosialisasi Kartu Anggota KAUP-BMB dan Bank BNI ini kepada seluruh alumni dan sarjana baru Universitas Pancasila melalui kegiatan yang diselenggarakan PP KAUP bersama Bank BNI. “Termasuk mencari tambahan benefit baru kepada alumni selain yang diberikan Bank BNI. Misalnya menjadi kartu diskon di setiap produk dan usaha alumni, diskon khusus penerbangan serta benefit lainnya. Saya bahagia jika alumni merasakan manfaat dari yang kita lakukan,” kata alumni Teknik Sipil tahun 1984 yang juga CEO Jurnalis Group, pengelola beberapa media cetak, digital online serta event.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*