Sunday , 18 August 2019
Home / Indeks Berita / Gandeng Komunitas, Bank DKI Luncurkan JakCard Edisi Khusus JakMania

Gandeng Komunitas, Bank DKI Luncurkan JakCard Edisi Khusus JakMania

Peluncuran JakCard Edisi Khusus JakMania. (poto : bolasport.com)

INFO PERBANKAN – Suporter klub sepak bola Persija atau yang dijuluki Jakmania, saat ini bisa mengantongi kartu khusus dari Bank DKI, yakni JakCard Edisi Khusus JakMania. Dengan kartu prabayar tersebut, para JakMania dapat melakukan transaksi dan layanan  perbankan non tunai melalui kartu serba guna tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, strategi ini dilakukan dalam upaya Bank DKI untuk terus mendorong transaksi non tunai di wilayah DKI Jakarta. Salah satunya adalah dengan merangkul komunitas-komunitas seperti suporter Persija Jakarta. Harapannya, agar dapat mengajak komunitas suporter JakMania yang berjumlah puluhan ribu untuk menjadi bagian dari less cash society di Jakarta.

BACA JUGA :   Di IBA 2018, Bank DKI Raih Trophy The Best Bank in Digital Services

“Kartu Jakcard edisi khusus JakMania ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Bank DKI dengan Persija Jakarta mengingat bahwa Bank DKI merupakan salah satu sponsor pendukung Persija di kompetisi Liga 1 2019. Dalam waktu dekat, akan kami distribusikan secara terbatas dengan mekanisme yang akan ditentukan kemudian oleh Persija Jakarta.,” jelas Herry Djufraini.

Bank DKI, sambung Herry, juga akan meluncurkan Jakcard edisi khusus pemain-pemain Persija kebanggaan JakMania. Peluncuran JakCard Edisi Khusus JakMania yang dilakukan pada Rabu, (31/07) ini, disaksikan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, pemain Persija, Rezaldi Hehanusa, Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat dan Ketua Umum JakMania, Ferry Indrasjarief.

Kartu khusus ini memiliki keunggulan yakni teknologi contactless chip. Dengan demikian, anggota suporter JakMania dapat menggunakan JakCard pada fasilitas layanan publik seperti Transjakarta, dan transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan personal frequent rider Kereta Bandara. Selain itu, juga bisa melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata publik Ibukota, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni & Keramik.

BACA JUGA :   Teknologi Konstruksi Bahan Bangunan Dalam Pengembangan TOD

Selain itu, Jakmania juga dapat melakukan isi ulang (Top Up) melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI yang terdapat di loket-loket fasilitas layanan publik seperti loket transjakarta, loket tempat rekreasi Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional (Monas), Museum Seni & Keramik, gelanggang olah raga, mesin ATM Bank DKI serta melalui JakOne Mobile dari smartphone yang dilengkapi fitur NFC.

Kedepannya, JakCard dapat digunakan untuk pembayaran e-toll dan commuter line di Jakarta. Sebagai tambahan, Bank DKI juga dalam waktu dekat akan mengimplementasikan penggunaan Electronic Data Capture/ EDC Bank DKI untuk transaksi pembelian souvenir & merchandise Persija di Persija Store.

Pada kesempatan tersebut, CEO Persija, Ferry Paulus mengaku senang dengan kerja sama yang terjalin dengan Bank DKI. Manajemen Persija, kata dia, mengapresiasi langkah Bank DKI karena mau melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin sejak musim lalu. “Saya mewakili keluarga besar Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Kami senantiasa akan menjaga kerjasama ini sebaik mungkin,” ujar Ferry.

BACA JUGA :   Buka Kantor Baru, Bank DKI Hadir Lagi Di 4 Pasar dan 1 Rusun

Senada dengan Ferry Paulus, Ketua Umum JakMania, Ferry Indrasjarief juga menyambut positif kartu Jakcard yang diperuntukkan untuk anggotanya. Apalagi kerja sama ini sudah sejak dahulu diinginkan oleh Jakmania dengan menggandeng salah satu instansi pemerintah DKI Jakarta. “Ini menjadi bukti bahwa saat mendaftarkan menjadi anggota Jakmania, mereka akan mendapatkan keuntungan tambahan terutama dalam penggunaan fasilitas layanan publik di Jakarta melalui JakCard. Semoga kerja sama ini akan bermanfaat untuk anggota saya,” tegas Ferry Indrasjarief.

Check Also

Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

PASAR MODAL – Perusahaan properti PT Bhakti Agung Propertindo berencana mencari pendanaan dari pasar modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link