Wednesday , 23 October 2019
Home / Gaya Hidup / Gandeng Prudential, Produk Asuransi Dwiguna UOB Incar Premi Rp300 Miliar

Gandeng Prudential, Produk Asuransi Dwiguna UOB Incar Premi Rp300 Miliar

Luncurkan USave PRUStar, UOB Targetkan Premi Rp300 Miliar.

KEUANGAN – PT Bank UOB Indonesia dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi meluncurkan produk asuransi dwiguna yang dapat digunakan sebagai tabungan untuk mendanai rencana tertentu di masa depan (endowment) dalam bentuk USave PRUStar.

Presiden Direktur UOB lndonesia Kevin Lam mengatakan, peluncuran produk asuransi dwiguna terbaru ini mencerminkan komitmen pihaknya dan Prudential Indonesia dalam menciptakan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup serta tahapan kehidupan nasabah.

BACA JUGA :   Greenwoods Group Bangun Rumah Modern Seharga 200 Jutaan

“Melalui USave PRUStar, nasabah dapat menabung secara teratur dan bijaksana sebagai bekal untuk mewujudkan rencana masa depan mereka,” ujarnya saat acara peluncuran di UOB Plaza, Jakarta, Rabu (17/7).

Dia menyatakan, meski Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang kuat, penetrasi asuransi di pasar Tanah Air justru baru mencapai 3,01 persen. “Kesadaran dan akses masyarakat terhadap produk asuransi seperti melalui bank dapat membantu mengatasi kesenjangan ini,” sambungnya.

UOB Indonesia pun menargetkan premi Rp300 miliar pada produk asuransi dwiguna yang baru saja diluncurkan ini. Asuransi tersebut merupakan produk bancassurance pertama di Indonesia yang menawarkan manfaat bonus tunai tahunan dari premi tahunan.

BACA JUGA :   Synthesis Development Grand Launching Hunian Tapak Synthesis Homes

“Target akhir tahun lebih dari Rp300 miliar karena kami skalanya besar. Aset kami sudah mencapai Rp100 trilun, jadi kami pastinya punya size yang besar itu,” ungkap Deposit Insurance Investment Sales & Distribution Head UOB Indonesia, Victor Teja.

Hal senada juga disampaikan Deposit Insurance Investment Sales & Distribution Head UOB Indonesia, Victor Teja. “Menyesuaikan nasabah Bank UOB, segmen yang kami target orang muda, berpenghasilan dan mapan. Tapi juga tidak menutup kemungkinan menyasar segment atas,” ujarnya.

Victor juga mengatakan, asuransi USave PRUStar menargetkan calon nasabah usia 21-45 tahun. Menurut dia, saat ini banyak nasabah berpenghasilan lebih dari Rp10 juta per bulan.

BACA JUGA :   Megapolitan Developments Gelar Property Expo 2015

“Sebenarnya target market di UOB Indonesia, anak-anak muda mapan dan memiliki perencanaan ke depan. Kami memang menyasar segmen atas. Kami adalah bank regional yang memiliki akses bank lokal. Ada 178 cabang bank, jadi pasti bisa menjangkau semua,” katanya.

Untuk menikmati manfaat produk USave PRUStar, nasabah dapat membayar premi tahunan mulai dari Rp 3,6 juta setahun selama jangka waktu 5 tahun untuk mendapatkan manfaat pertanggungan selama 10 tahun. Nasabah juga mendapatkan manfaat bonus tunai sebesar 6 persen dari premi tahunan, dan bonus tunai itu dapat diinvestasikan kembali.

Setelah jatuh tempo polis, nasabah akan menerima akumulasi premi penuh ditambah bonus tunai 10 persen selama jangka waktu polis. Ketika nasabah mengalami musibah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, USave PRUStar akan memberikan manfaat hingga 240 persen dari jumlah uang pertanggungan.

BACA JUGA :   Beli Gawai Produk Home Credit, Sudah Diproteksi Allianz Indonesia

“Nasabah juga dapat memanfaatkan kemudahan akses produk asuransi melalui persetujuan yang dijamin USave PRUStar,” jelas Viktor. Sedangkan, Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch menyampaikan, pihaknya percaya kemitraan dengan UOB Indonesia ini memperkuat upaya perusahaan meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

“Kami berharap terus mewujudkan komitmen kami memberikan perlindungan jiwa dan keuangan jangka panjang bagi nasabah dan keluarganya di seluruh Indonesia. Peluncuran produk ini juga menunjukkan komitmen jangka panjang kami yang sejalan dengan fokus We Do Wealth yang merupakan bagian dari kampanye We Do Prudential,” tuturnya. (Artha Tidar)

Check Also

PUPR

Hingga Oktober, PUPR Klaim Program Satu Juta Rumah Capai 1.002.317 Unit

RUMAH RAKYAT – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link