Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Garuda Indonesia Luncurkan Rute Palembang – Padang

Garuda Indonesia Luncurkan Rute Palembang – Padang

UMUM – Maskapai Nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan terbaru Palembang – Padang PP, pada Jumat (31/8/2018). Untuk melayani rute tersebut, pihak maskapai menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Rute baru tersebut akan beroperasi sebanyak 4 kali dalam seminggu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Masury mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan Palembang – Padang PP tersebut selain merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan banyak pilihan bagi para pengguna jasa, juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memaksimalkan konektvitas udara bagi potensi wisata dan perekekonomian di kedua kota tersebut.

Pahala menambahkan, pembukaan layanan penerbangan intra Sumatera tersebut juga merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik. Apalagi Palembang dan Padang merupakan salah satu pusat perkonomian terbesar di Indonesia bagian barat yang dikenal akan keunggulan potensi wisatanya.

Pahala menerangkan penerbangan Palembang – Padang ditempuh selama 95 menit yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 13.10 WIB dan tiba di Bandara Minangkabau pukul 14.35 WIB. Sementara untuk penerbangan Padang tujuan Palembang akan diberangkatkan pukul 15.15 WIB dan tiba di Palembang pukul 17.05 WIB.

“Untuk jadwal penerbangannya sendiri, akan dilayani pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Kita bersyukur, pada penerbangan perdana ini terbilang sukses dengan tingkat occupancy yang mencapai 100 persen,”ujarnya sambil menambahkan jika rute ini berjalan dengan baik akan diberlakukan setiap hari,” ujar Pahala.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, yang turut menghadiri Peresmian Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Palembang – Padang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Jumat (31/8) mengatakan, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada Garuda Indonesia dengan membuka rute Penerbangan Palembang – Padang.

“Karena dengan adanya penerbangan langsung ini maka waktu tempuh Palembang – Padang dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga Kota Padang merupakan salah satu kota destinasi wisata, bisnis, urusan pemerintahan atau kepentingan lainnya sangat berdampak yang signifikan dengan Kota palembang dan Kota – kota lainnya di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Disampaikannya, Garuda Indonesia juga sudah diakui sebagai maskapai penerbangan regional terbaik di dunia, penerbangan kelas ekonomi terbaik di dunia serta maskapai dengan kru kabin terbaik, yang sudah banyak mendapat penghargaan bergengsi dari lembaga lembaga di dunia Internasional seperti skytrax yang berbasis di London.

Selain rute Palembang – Padang, Garuda Indonesia juga membuka rute Palembang – Lampung – Bandung. “Rute penerbangan baru diharapkan dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata,” ujar Pahala.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*