Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Gelar Event FAME, Sinar Mas Luncurkan Nuvasa Bay

Gelar Event FAME, Sinar Mas Luncurkan Nuvasa Bay

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra (tengah), Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan (paling kiri) dan Head of Batam Project Sinar Mas Land Batam Janardanan Premraj (paling kanan) di depan maket Nuvasa Bay.

BERITA PROPERTI – Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay dan klaster pertama The Nove di Batam pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu. Peluncuran proyek ini ditandai dengan penyelenggaraan Art Festival bertajuk FAME (Food, Art, Music, and Entertainment). Konsepnya menghadirkan beragam acara seni dan kuliner.

“Hari ini merupakan sejarah baru bagi kota Batam, karena Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam. Diselenggarakannya FAME Fest ini, sekaligus meresmikan art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonik kami yang ada di main boulevard Nuvasa Bay,” ujar CEO Strategic Development & Sevices Sinar Mas Land Ishak Chandra dalam siaran pers.

Ditambahkan Ishak, Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni di dalamnya. Dan bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran  menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai. Pihaknya sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage dengan bentuk yang unik.

Nuvasa Bay akan menjadi kota mandiri terbesar di Batam. Dibangun di atas lahan seluas 228 hektar dengan pemandangan langsung ke Singapura serta memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km. Nuvasa Bay juga memiliki pemandangan alam yang indah dan padang golf terbesar di Batam, Palm Springs Golf.

Lokasi Nuvasa Bay hanya 30 menit melalui terminal feri Nongsa Pura untuk bisa sampai di Singapura, 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.  Kedepannya, waktu tempuh ke kawasan Nuvasa Bay akan lebih singkat ditempuh, hanya sekitar 15 menit saja dengan dibangunnya outer ring road dari Batam Center menuju Nongsa.

Nilai total investasi yang dikeluarkan oleh Sinar Mas Land untuk membangun keseluruhan proyek Nuvasa Bay kurang lebih sebesar Rp 7 – 9 triliun. Diperkirakan penyelesaian pembangunan lahan secara keselurahan di Nuvasa Bay akan memakan waktu selama 15 tahun.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*