Saturday , 19 August 2017
Home » Indeks Berita » Gerakan Peduli Rumah untuk rakyat

Gerakan Peduli Rumah untuk rakyat

IndocementPERUMAHAN-Produsen semen ‘Tiga Roda’, PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemukiman Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kemenPu-PR) serta Habitat for Humanity Indonesia (yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia). Tanggal 11 November 2015 ini mendeklarasikan “Gerakan Peduli Rumah Layak untuk Rakyat”, bertempat di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.
Gerakan ini bertujuan untuk membangun langkah awal kerjasama berbagai komponen masyarakat baik dari pemerintah, sektor swasta, LSM, akademi, dan komponen lainnya yang berhubungan dengan konstruksi untuk mensukseskan program rumah layak untuk rakyat dengan berbagai format kerjasama.
Indocement (salah satu inisiator HBI) bersama dengan Kementrian PU-PR telah melahirkan teknologi rumah fabrikasi sederhana sehat yang dapat menjadi solusi untuk percepatan pembangunan rumah layak bagi rakyat. Inovasi ini juga mendapat sambutan dari beberapa perusahaan industri bahan bangunan seperti GRC Board, BASF, Sakura Roof, Garuda Steel Group, Bluescope dan Pralon yang juga memiliki perhatian khusus terhadap penyediaan rumah yang layak bagi rakyat.
Pengembangan 11 unit rumah instan yang didukung oleh teknologi Risha ini merupakan konsep rumah pabrikasi berbasis semen menggunakan komponen pracetak dengan ukuran modular. Cocok untuk membangun rumah instan, sehat dan sederhana (RISHA) yang mudah dan cepat pembangunannya.
“Dengan kerjasama yang solid ini kami sangat yakin, cita0cita kita bersama untuk mewujudkan rumah yang layak bagi rakyat Indonesia akan semakin cepat terealisasi, salah satunya dengan teknologi RISHA yang bisa memberikan pilihan bagi masyarakat dalam mewujudkan impian memiliki rumah yang sehat dan layak dengan biaya yang terjangkau dan instan. Sejalan dengan semangat Tiga Roda Indocement untuk ‘Membangun Kehidupan Bermutu’ bagi masyarakat Indonesia”, ujar Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya.

 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*