Saturday , 19 October 2019
Home / Gaya Hidup / GIIAS 2019 Di Gelar di Empat Kota Besar, Tujuh APM Belum Pasti Ikut
GIIAS 2019 digelar di empat kota besar. (kompas.com)

GIIAS 2019 Di Gelar di Empat Kota Besar, Tujuh APM Belum Pasti Ikut

GIIAS 2019 digelar di empat kota besar. (kompas.com)

OTOMOTIF – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS kembali hadir tahun ini dengan mengusung konsep baru, yaitu GIIAS The Series. Pameran otomotif yang dihadiri puluhan merek mobil dan motor itu akan dimulai dari di Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret sampai 7 April 2019, bertempat di pusat perbelanjaan Grand City.

Acara selanjutnya pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, Tangerang. Lokasi ketiga bakal berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan mulai 4-8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, Sumatera Utara, pada 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Pameran otomotif GIIAS diharapkan bisa mengedukasi masyarakat dengan kehadiran teknologi otomotif terkini, selain memberi informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia.

BACA JUGA :   BNI Luncurkan Kartu Kredit JCB Platinum

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Gaikindo terus membangun GIIAS menjadi ajang terlengkap menyampaikan informasi terkini industri otomotif. Dan tema “Future in Motion” akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, terdapat tujuh Agen Pemegang Merek (APM) yang belum memastikan akan ikut ambil bagian pada GIIAS 2019. Mereka adalah Jaguar Land Rover, Jeep, KIA, Peugeot, Porsche, Renault, dan Volvo. Meskipun ketujuh APM tersebut belum mengkonfirmasi, pihak Gaikindo masih memberikan kesempatan APM lain yang memang ingin bergabung.

Khusus untuk APM Peugeot, mereka hanya mengkonfirmasi akan ambil bagian pada ajang GIIAS Surabaya. Sehingga, belum dipastikan apakah akan ikut ambil bagian pada GIIAS di BSD atau tidak. Dalam pembukaan GIIAS 2019 yang diselenggarakan di Surabaya cuma dihadiri hanya 15 merek mobil penumpang dan komersial.

BACA JUGA :   1.070 Unit Rusus Sudah Dibangun di Sulbar Pada 2015-2018

Yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Wuling, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, BMW, Wuling, Isuzu, dan Mitsubishi Fuso. “Data terakhir ke kami ada tambahan dari Fuso dan BMW jadi total untuk pembukaan 15 brand,” kata Presiden Direktur Seven Events (organizer GIIAS 2019), Romi, yang menjelaskan peserta pembukaan GIIAS 2019 lebih sedikit karena keterbatasan lokasi.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah mengungkapkan alasan mengapa memilih Surabaya sebagai kota pembukaan GIIAS The Series. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua III Gaikindo itu, Surabaya merupakan salah satu kota terbaik untuk membuka pameran tersebut. Diharapkan banyak produsen otomotif memanfaatkan pameran untuk meluncurkan mobil baru.

BACA JUGA :   Dua Pusat Belanja Hadir di Kab. Bogor

Selain itu Rizwan menilai kawasan Jawa Timur adalah daerah dengan pertumbuhan ekonomi cukup tinggi berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) selama 2018, yaitu sebesar 5,4 persen atau di atas pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,15 persen.

“Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” ucap Rizwan. (Artha Tidar)

Check Also

Type Rumah 2 lantai The Orchard Residence @ Parung

Beli Rumah Di The Orchard Residences @ Parung, Dapat JANDA MUDA

PERUMAHAN – Beragam promo kerap diterapkan pengembang untuk menarik perhatian masyarakat dalam memasarkan produk properti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link