Wednesday , 20 November 2019
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Graha 165 Pasarkan Safa Marwa Tower Kepada 1,9 Juta Alumni ESQ

Graha 165 Pasarkan Safa Marwa Tower Kepada 1,9 Juta Alumni ESQ

Presiden Direktur PT PRIMA JARINGAN Lukman Purnomosidi (dua dari kiri) usai penandatanganan MoU dengan PT GRAHA 165, Tbk

BERITA PROPERTI — Inovasi dalam memasarkan properti, dapat dilakukan dengan bermacam cara dan strategi. Salah satunya seperti yang dijalankan oleh PT PRIMA JARINGAN, yang merupakan pengembang proyek teranyar SAFA MARWA TOWER. Pengembang ini, menggandeng pihak lain yang diyakini dapat meningkatkan penjualan.

PT PRIMA JARINGAN menjalin kerjasama strategis dengan PT GRAHA 165 Tbk yang meliputi aspek pemasaran, investasi dan pengembangan SAFA MARWA TOWER. PT GRAHA 165 Tbk  merupakan pusat kebudayaan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang sudah sangat dikenal, baik di Indonesia maupun mancanegara, dan tentunya ini akan memberikan dampak positif dari kerjasama yang terjalin.

SAFA MARWA TOWER yang sedang dikembangkan tersebut, berdiri dilahan seluas 2,6 hektar dan berada dalam Kawasan Muslim Friendly Central Business District (CBD) Jakarta. Prosesi penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) sendiri dilaksanakan di Menara 165, Jakarta, Senin (17/6) kemarin.

BACA JUGA :   Dinilai Paling Inovatif, Safa Marwa Raih Penghargaan di Property&Bank Award 2019

Dalam keterangan tertulis, Presiden Direktur PT PRIMA JARINGAN Lukman Purnomosidi, mengatakan, kerjasama ini akan meliputi beberapa poin termasuk soal pemasaran dan investasi, dan lainnya. Harapannya tentu pada akhirnya akan membuat proyek ini sukses, menguntungkan konsumen, calon pembeli, dan penghuni SAFA MARWA TOWER.

Lukman bersyukur dengan terjalinnya kerjasama dengan PT GRAHA 165 Tbk, yang merupakan grup dari ESQ. Kerjasama ini kata dia, sangat tepat dan inline karena SAFA MARWA TOWER dan Group ESQ memiliki kesamaan visi bagaimana membangun sesuatu peradaban yang modern, perdaban yang inklusif, sekaligus bernuansa islami.

BACA JUGA :   Superblok JKT LIVING STAR Mulai Dibangun, MCC Land Ikut Bergabung

“ESQ sebagai lembaga pelatihan sumber daya manusia yang sudah dan akan melakukan banyak kegiatan ataupun aktifitas lainnya, akan lebih tepat dan efektif bekerjasama dengan SAFA MARWA TOWER yang siap menyiapkan fasilitas dan tempat untuk kegiatan-kegiatan ESQ tersebut,” ujar Ketua Kehormatan Realestat Indonesia (REI) tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Lukman, SAFA MARWA TOWER yang dikembangkan dengan konsep “moslem friendly premium residence” akan dilengkapi dengan bangunan pendukung berciri khas islami lainnya. Mulai dari supermarket halal, pusat makanan halal, office tower, serta moslem fashion mall dan moslem friendly hotel.

SAFA MARWA TOWER merupakan hunian jangkung premium setinggi 24 lantai yang berada di lokasi super strategis karena berdampingan dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di Jl Raya Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur. Hunian ini dirancang untuk target market kelas menengah atas, yang dipasarkan cukup terbatas yakni hanya 450 unit dengan ukuran unit mulai dari 31 m2 – 115 m2, dan dibanderol seharga Rp900 juta- Rp3 miliar-an /unit.

BACA JUGA :   2015, Wika Realty Bukukan Sales Rp. 1,4 Triliun

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Direktur Utama PT GRAHA 165 Tbk, Lea Sari Endari Irwan mengatakan, pihaknya menyambut baik penandatanganan MoU ini.  Pasalanya, baik SAFA MARWA TOWER maupun PT GRAHA 165 Tbk memiliki visi ataupun frekuensi yang sama.

Pihaknya, sambung Lea Sari, sudah pelajari konsep pengembangan SAFA MARWA TOWER dan tidak ragu akan kesuksesan proyek ini. Khusus dalam urusan pemasaran, kata Lea, pihaknya memiliki potential buyer yang cukup besar, mengingat Alumni ESQ saat ini ada sekitar 1,9 juta orang. “Tentu saja naluri mereka sudah akan mencari pemukiman, lingkungan atau komunitas dan itu yang mereka dapatkan di SAFA MARWA TOWER,” katanya.

Lonsep pengembangan SAFA MARWA TOWER, ungkap Lea, sungguh unik, luar biasa, dan mungkin baru pertama di Indonesia. Meski dikembangkan dengan konsep Muslim friendly, modern, dan premium class, namun bukan berarti kawasan ini ekslusif, tapi  inklusif. “Ini menarik, dan kita akan sama-sama akan wujudkan kawasan Rahmatan lilalamin,” tegas Lea.

BACA JUGA :   Rangkul Komunitas, Jababeka Residence Giatkan Jababeka Car Free Day

Senada dengan Lea, Ary Ginanjar Agustian, yang merupakan Pendiri ESQ Leadership Center menyatakan rasa gembira dan optimis-nya terhadap kerjasama pengembang SAFA MARWA TOWER dengan ESQ. Presiden Direktur PT Arga Bangun Bangsa ini yakin, dengan pengalaman PT PRIMA JARINGAN dalam mengembangkan beberapa proyek besar di Jabodetabek serta beberapa proyek di daerah, dipadukan dengan pontesial market yang dimiliki ESQ, pihaknya optimis kerjasama ini akan meraup sukses besar.

“ESQ memiliki banyak alumni yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia yang jumlahnya saat ini mencapai 1,9 juta jiwa.  ESQ itu punya misi untuk membangunan peradaban atau Indonesia Emas. Sehingga tentu saja ketika kita kerjasama, kita juga mempelajari visi dan misi organisasi atau perusahaan tersebut. Saya melihat SAFA MARWA memiliki konsep yang cerdas, bagimana mengumpulkan dan membangun sebuah komunitas, dan ESQ bisa mengisi roh nya. Kombinasi inilah yang membuat kami memilih SAFA MARWA TOWER untuk bekerjasama. Jadi ada kesamaan tujuan dan impian. Itu yang mengikat kita,” tambahnya.

BACA JUGA :   REI Santuni Seribu Anak Yatim Di Kawasan Muslim Friendly Pertama Di Indonesia

Sementara Komisaris Utama PT GRAHA 165 Tbk., Sugiharto menegaskan, manajemen PT GRAHA 165 Tbk begitu antusias dan yakin kerjasama dua perusahaan yang memiliki kesamaan visi ini berjalan dengan baik dan sukses. “Kami bersyukur PT GRAHA 165 Tbk mendapat kepercayaan dari PT PRIMA JARINGAN yang mengembangkan SAFA MARWA untuk memasarkan dan pengembangan proyek tersebut, terutama untuk kalangan 1,9 juta alumni ESQ,” ujar dia.

Mantan Menteri BUMN Era Presiden SBY itu  mengatakan, jika ditambah dengan anggota keluarga, begitu banyak potensi yang bisa didayagunakan PT GRAHA 165 Tbk untuk memasarkan SAFA MARWA TOWER.

Check Also

Kota Jakarta

Dihadiri 1000 Broker, AREBI Real Estate Summit 2019 Tatap era Digital

BROKER PROPERTI – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) kembali menggelar serangkaian acara besar pada akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link