Monday , 14 October 2019
Home / Indeks Berita / Grand Sutera Rajeg Wakili Program Sejuta Rumah

Grand Sutera Rajeg Wakili Program Sejuta Rumah

Direktur Utama MASGROUP, Suwandi Tio memberikan sambutan saat Pencanangan Program Sejuta Rumah Di Tangerang
Direktur Utama MASGROUP, Suwandi Tio memberikan sambutan saat Pencanangan Program Sejuta Rumah Di Tangerang

PROPERTI-Pencanangan program rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dilakukan secara serentak di 9 provinsi. Selain seremoni ground breaking, Presiden Joko Widodo juga melakukan dialog melalui video conference dengan para bupati dan walikota yang daerahnya menjadi bagian percontohan program pembangunan sejuta rumah.

Untuk Kabupaten Tangerang yang mewakili provinsi Banten, proyek perumahan Grand Sutera Rajeg yang dikembangkan oleh MASGROUP terpilih menjadi lokasi acara pencanangan ini. Direktur Utama MASGROUP, Suwandi Tio sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat tersebut. Dirinya optimis program ini akan berjalan maksimal jika semua stake holder bersinergi mengatasi kekurangan pasokan (backlog) rumah secara nasional.

“Kami mendukung dan mengapresiasi langkah pemerintah dalam mengambil kebijakan pembangunan program satu juta rumah ini. Pemerintah telah menunjukkan kepedulian pada permasalahan perumahan bagi MBR. Kami juga berterima kasih kepada Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir, ini membuktikan  bahwa pemerintah daerah juga mendukung program ini,” ungkap Suwandi.

MAS Group sendiri, menargetkan pembangunan 2000 unit rumah bersubsidi pada tahun ini. Sebagian besar proyek perumahan yang dikembangkan berlokasi di wilayah propinsi Banten. Pada awal tahun 2015 MASGROUP meluncurkan Grand Sutera Rajeg, proyek perumahan subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di kawasan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Proyek ini menyiapkan sekitar 1000 unit rumah tipe 32/60 dengan total lahan 10 hektar.

Ketua DPD Apersi  (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Banten, Sobri Nurdin juga mengaku bangga MASGROUP sebagai anggota Apersi terpilih mewakili para pengembang yang konsen pada hunian berimbang. “Komitmen kami membangun hunian berimbang sejalan dengan program pemerintah. Di Banten, sebanyak 80 perusahaan yang aktif di asosiasi, seluruhnya sepakat mensukseskan program sejuta rumah,” jelas Nurdin disela seremoni.

Check Also

OYO Dekos

Bidik Pasar Indekos, Oyo Hotel Targetkan 10.000 Kamar Tahun Ini

PERHOTELAN – Pasar kost-an di Indonesia terus bergeliat. Di Asia, pemanfaatan co-living space atau indekos …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link