Thursday , 29 June 2017
Home » Bahan Bangunan » Granito Tile Hadirkan Motif Ikuti Tren

Granito Tile Hadirkan Motif Ikuti Tren

Granito Tile motif dan corak Maroko

Granito Tile motif dan corak Maroko

BAHAN BANGUNAN – Dalam mendesain bentuk dan motif tile yang akan diproduksi, PT Granitoguna Building Ceramics, produsen tile merek Granito, selalu disesuaikan dengan tren dan selera konsumen. Tak heran jika hampir semua motif produksi dari PT Granitoguna Building Ceramics sangat diminati, bahkan hingga ke Papua Barat.

“Produk Granito sudah tersebar di 37 mitra usaha atau distributor di seluruh Indonesia. Konsumen kami juga sudah menyebar, mulai dari wilayah barat hingga timur di Indonesia. Belum lama ini, kami baru saja menyelesaikan pemasangan Granito dengan motif Mosaic di kantor Gubernur Propinsi Papua Barat,” ujar Marketing Development PT Granitoguna Building Ceramics Yoos Irawan di Granito Tile Studio, Wisma Alia Jakarta, Jumat (21/10).

Ia mengakui, jenis Mosaic sangat terbatas pemesanannya, karena memang menyasar konsumen segmen menengah ke atas. Menurutnya dari total penjualan produk tile Granito, jenis Mosaic berkontribusi tak lebih dari 10%. Dengan harga jual yang memang tergolong mahal, jenis ini merupakan tile mewah dengan motif yang juga elegan. Harga homogenous tile bermotif merek Granito berkisar antara Rp 300.000 ukuran 60x60cm, hingga Rp 3.000.000 ukuran 120x120cm.

Oleh karena itu, khusus produk bermotif Mosaic ini, Granito memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menentukan motif yang disukai. Granito juga menyediakan supervisor untuk memberikan masukan motif dan jenis tile mana yang cocok dengan properti yang dimiliki, baik untuk residensial maupun komersial.

Salah seorang designer Granito, Zachri Zelhas mengingatkan, ketika konsumen mulai memilih motif dan warna yang cocok untuk lantai rumah misalnya, jangan lupa bahwa ada motif-motif atau warna-warna yang memberikan kesan tertentu. Ia mencontohkan, motif kamar tidur anak harus lebih lembut dengan warna yang tidak begitu mencolok.

“Kami mendesain tile Granito dengan banyak pilihan motif dan jenis. Agar ruangan luas misalnya, kami sarankan gunakan tile warna cerah dan pattern yang sederhana, misalnya Spotter Puzzle Bianco 60×60. Namun jika ingin kesan sempit, bisa pilih motif warna dominan gelap serta pattern yang kompleks seperti Spotter Needle Spark 60×60,” jelas Zachri.

Jika masih ragu dengan tile bermotif, sambung Zachri, ia anjurkan untuk mengkombinasikan secara acak dalam sebuah pola yang unik. Namun, kalaupun masih membingungkan, Zachri menyarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya di Granito Tile Studio dengan layanan Customer Care & Design (CCD).  

“CCD telah hadir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Pekanbaru. Layanan ini merupakan wujud komitmen PT Granitoguna Building Ceramics untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Kami didukung oleh tenaga-tenaga profesional yang ingin berkonsultasi mengenai desain interior maupun eksterior,” ungkap Manager Granito Tile Studio Kuntjoro Tjahjosarwono.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*