Thursday , 17 August 2017
Home » Properti » Gubernur DKI Resmikan RPTRA Intiland Teduh

Gubernur DKI Resmikan RPTRA Intiland Teduh

Veronica Tan (kedua dari kiri) dan Suhendro Prabowo (ketiga dari kiri) mewakili Intiland bersama Basuki Tjahaja Purnama saat peresmian RPTRA Karet Tengsin

Veronica Tan (kedua dari kiri) dan Suhendro Prabowo (kedua dari kanan) mewakili Intiland bersama Basuki Tjahaja Purnama saat peresmian RPTRA Karet Tengsin

SEKITARKITA-PT Intiland Development Tbk melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) turut menyukseskan program Pemprov DKI Jakarta melalui penyediaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). RPTRA yang berlokasi di depan Rumah Susun Karet Tengsin, Jakarta Selatan ini diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Rabu 30 Desember 2015.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Suhendro Prabowo mengatakan bahwa pembangunan RPTRA merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan program Intiland Teduh yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Bersama pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Intiland turut ambil bagian untuk membentuk Jakarta sebagai kota yang layak bagi tumbuh kembang anak-anak.

“Intiland tumbuh di tengah komunitas masyarakat. Kami ingin mereka dapat ikut maju dan berkembang secara positif di lingkungan yang baik, salah satunya dengan tersedianya RPTRA ini,” jelas Suhendro dalam siaran persnya kepada propertynbank.com.

RPTRA Intiland Teduh Karet Tengsin memiliki luas lahan 727 meter persegi yang dilengkapi beragam fasilitas seperti ruang terbuka hijau, ruang serbaguna, ruang laktasi, perpustakaan dan taman bermain. Dengan dibantu tim Universitas Indonesia dalam memetakan kebutuhan masyarakat sekitar,konsep RPTRA ini diharapkan mampu menjadi jawaban dan diharapkan menjadi pusat kegiatan dalam program pengembangan komunitas (community development).

“Kami yakin pembangunan fasilitas RPTRA ini bukan hanya menjadi bangunan yang pasif, namun benar-benar dapat difungsikan dengan maksimal sehingga semua komunitas masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” sambung Suhendro.

Selain di wilayah Karet Tengsin, Intiland membangun dua RPTRA yang berlokasi di Rawa Buaya Jakarta Barat dan Semper Barat di Jakarta Utara. Sebagai upaya untuk memberikan manfaat secara maksimal untuk pengembangan komunitas, perseroan menggalang kerjasama kemitraan dengan perusahaan lain untuk merancang dan menjalankan program-program kegiatan.

Diluncurkan tahun 2014, Program “Intiland Teduh” merupakan aksi tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan bantuan penyediaan dan perbaikan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu. Program ini menjadi wujud dari komitmen Intiland untuk membantu keluarga dan masyarakat di Indonesia memiliki tempat tinggal yang layak.

Intiland Teduh telah menjalankan sejumlah program kegiatan untuk membantu masyarakat, antara lain pemberian bantuan sewa bagi para penghuni di tiga Rusunawa, yakni Pesakih, Pinus Elok, dan Marunda. Selain itu, perseroan tengah mempersiapkan program rumah layak huni di wilayah Tangerang bekerjasama dengan lembaga independen yang berpengalaman. Pemberian bantuan melalui lembaga-lembaga tersebut diyakini dapat berjalan secara adil dan tepat sasaran.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*