Gunakan Genteng Keramik, Lebih Tahan Lama | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Bahan Bangunan / Gunakan Genteng Keramik, Lebih Tahan Lama

Gunakan Genteng Keramik, Lebih Tahan Lama

General Manager Kanmuri John S.L. Chang saat menjelaskan genteng Kanmuri

General Manager Kanmuri John S.L. Chang saat menjelaskan genteng Kanmuri

BAHAN BANGUNAN – Pada sebuah bangunan, atap atau genteng merupakan bagian yang sangat penting dan vital. Atap pada sebuah bangunan atau hunian misalnya, menjadi penangkal utama dari panas teriknya matahari maupun derasnya air hujan. Oleh karena itu, jangan anggap remeh saat pemasangan genteng di atap, karena begitu pentingnya bagian ini di sebuah bangunan.

General Manager Kanmuri John S.L.Chang mengatakan, jika genteng dirumah sudah mengalami kebocoran, maka akan sangat susah dalam memperbaikinya. Untuk menemukan dimana titik kebocorannya saja, sudah memakan waktu dan tenaga. Terkadang, kebocoran yang terjadi juga bisa menjalar kemana-mana.

“Dulu banyak yang menganggap bahwa genteng keramik itu adalah produk yang mahal. Padahal kalau melihat daya tahan dan kekuatannya yang bisa mencapai lebih dari 20 tahun, genteng keramik tentu akan menjadi lebih murah. Makanya, tak heran saat ini banyak pelanggan kami merupakan konsumen dari menengah bawah, karena mereka menganggap jadi lebih murah,” ujar John di booth Kanmuri, Megabuild 2017 beberapa waktu lalu.

Selain jadi lebih hemat, kata John, genteng keramik juga tidak perlu perawatan berkala seperti harus di cat ataupun dibuat mengkilap. Genteng ini memiliki kekuatan yang tidak dimiliki genteng jenis lain. Kekuatannya didapatkan karena diproduksi dengan sistem serba otomatis terkomputerisasi sehingga menjamin konsistensi bentuk, mutu, dan kekuatan.

“Pembakaran dilakukan hingga temperatur 1.100 drajat Celcius, sehingga material glazur (pewarna) dan tanah liat sampai pada fase rekatan yang setabil, menghasilkan warna yang permanen hingga puluhan tahun. Genteng tidak akan retak, tidak bocor, warna tidak pudar, kuat dan tahan lama karena tidak memiliki pori-pori, tidak menyerap air yang sering membuat genteng cepat rusak,” kata John Chang.

Ditegaskan John, prinsip dalam membeli genteng adalah keputusan satu kali untuk jangka waktu yang sangat lama. Keputusan yang salah tentu akan mengakibatkan biaya yang jauh lebih besar untuk memperbaikinya. Tidak ada salahnya jika harus sedia payung sebelum hujan. “Gunakan genteng keramik Kanmuri untuk melindungi rumah Anda agar lebih aman dan nyaman,” tukasnya.

Sementara itu, Factory Manager Kanmuri Elisa Sinaga mengatakan, model rumah minimalis telah menjadi tren sejak awal tahun 2000, dan pengguna penutup atap model datar (flat) juga semakin popular. Pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan tren dan design arsitektur yang kian berkembang dan pada awal tahun 2015.

“Kami telah berhasil memperkenalkan genteng keramik Kanmuri Full Flat dengan menggabungkan teknologi Jepang dan Eropa dimana Kanmuri merupakan produsen genteng pertama yang dapat melakukan inovasi tersebut,’’ tegas Elisa Sinaga.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*