Friday , 24 May 2019
Home / Bahan Bangunan / Gyproc, Produk Yang Ramah Lingkungan

Gyproc, Produk Yang Ramah Lingkungan

Gyproc Luncurkan MASPRO Club
Gyproc Luncurkan MASPRO Club

BAHAN BANGUNAN – Mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan dan berakibat pada menurunnya kualitas kesehatan, diperlukan terobosan yang dilakukan oleh produsen bahan bangunan. Sejumlah inovasi terus dikembangkan untuk menghadapi terjadinya pemanasan global yang terus meningkat.

Managing Director PT Saint-Gobain Contruction Products Indonesia Hantarman Budiono mengatakan, dengan terjadinya perubahan iklim, sumber daya alam yang semakin berkurang serta meningkat masalah kesehatan, diperlukan bahan bangunan yang dapat menjawab semua itu.

“Diperlukan bahan bangunan yang tahan lama, menghemat energi, dapat didaur ulang sehingga mengurangi limbah dan polusi, sehingga dapat meningkatkan kesehatan kualitas hidup,” ujar Hantarman saat diskusi mengenai penyelamatan Bumi dari pemanasan global bersama sejumlah media, sekaligus buka puasa bersama, beberapa waktu lalu.

Menurut Hantarman, sistem eco-green perlu diterapkan secara optimal pada desain rumah, salah satunya dengan penggunaan energi seminimal mungkin. Untuk material bahan bangunan harus memenuhi kriteria proses produksinya tidak menghasilkan zat-zat berbahaya, dari segi pengangkutan bahan baku bisa didapatkan dengan mudah untuk menghemat BBM, materialnya alami, serta tidak beracun.

“Gyproc hadir memenuhi tantangan dalam menjaga lingkungan dengan memproduksi gypsum ramah lingkungan dengan siklus berkelanjutan yang dapat didaur ulang. Gyproc telah berkomitmen untuk meminimalkan dampak produk dan sistem lingkungan, serta terus memberikan solusi dan layanan yang inovatif,” tegas Hantarman.

Dijelaskan Hantarman, Indonesia juga turut berpartisipasi dalam target Saint-Gobain pada tahun 2012-2015 yaitu dalam hal pengurangan 15% penggunaan energi, pengurangan 20% emisi CO2, pengurangan separuh sampah yang tidak dapat didaur ulang, pengurangan 80% debit air, dan limbah air pada industri.

Gyproc, sambungnya, juga berinovasi dan dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan produk papapn gypsum terbaru. Selain itu teknologi terbaru papan gypsum Gyproc menghadirkan papan gypsum yang dapat diaplikasikan di ruangan sangat khusus dan ada juga papan gypsum yang tidak memerlukan waterproofing.

Check Also

Maklumat The HUD Institute : Rumah Adalah Hak Dasar Semua Warga

BERITA PROPERTI – Tak ada orang yang tak berkehendak atas tempat, hunian dan mengambil spasial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 159

Pesan Sekarang!
close-link