Monday , 16 December 2019
Home / Breaking News / Hampir Rampung, Fasilitas Di Royal Resort Residences Siap Digunakan

Hampir Rampung, Fasilitas Di Royal Resort Residences Siap Digunakan

Royal Residence Palembang
Fasilitas di perumahan Royal Residence Palembang yang sudah siap digunakan oleh penghuni

PROGRES PROYEK – Kelengkapan fasilitas dalam sebuah kawasan perumahan menjadi salah satu faktor pertimbangan bagi masyarakat yang akan membeli hunian. Oleh karena itu, pada umumnya pengembang juga memprioritaskan penyelesaian fasilitas dengan cepat, untuk meyakinkan kepada penghuni dan calon pembeli akan komitmen pemenuhan fasilitas yang ada.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Terrakon Property, pengembang perumahan Royal Resort Residences, Palembang. Pembangunan fasilitas yang ada di kawasan perumahan seluas 5 hektare di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring, Palembang itu, saat ini sudah mencapai 90%. Diharapkan, dalam waktu dekat semua fasilitas akan bisa selesai dan dapat digunakan penghuni sepenuhnya.

BACA JUGA :   Sentra Timur Tawarkan Tower Sapphire Di REI Expo

Marketing Director Royal Resort Residences, Nata Susanto mengaku, fasilitas yang ada di perumahan yang dikembangkan sejak tahun 2017 itu, sudah ada yang diserahterimakan, kecuali satu fasilitas lagi yaitu kolam renang. Dirinya menargetkan, pembangunan kolam renang akan segera dimulai pada tahun ini dan direncanakan selesai pada tahun depan.

“Semua sudah di deliver, mulai dari gerbang utama, children playground, sport park, outdoor gym, lapangan basket, club house hingga kolam ikan sudah terbangun. Penghuni sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia. Bahkan, saat ini juga sudah ada mushola, yang sebetulnya dari awal tidak kami janjikan,” ujar Nata dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Komitmen Generasi Muda Untuk Melindungi Lingkungan Hidup
Royal Residence Palembang
Fasilitas di Royal Residence Palembang

Lebih lanjut dikatakan Nata, keputusan pengembang yang akhirnya membangun mushola adalah karena mayoritas penghuni di Royal Resort Residences, Palembang merupakan beragama Islam atau Muslim. Maka, pihaknya memutuskan untuk mengganti satu unit rumah yang tersedia, menjadi sebuah mushola.

“Awalnya warga hanya meminta tanah saja dan mereka sepakat yang akan membangun sendiri. Bahkan penghuni sudah membentuk panitia khusus untuk pembangunan Mushola. Tapi kami memutuskan untuk ikut membangun mushola. Kami juga ingin berpartisipasi biar ikut mendapat pahala juga karena membangun fasilitas yang bermanfaat,” tegas Nata.

BACA JUGA :   Kawasan Dadap Menuju Kota Mandiri Kaya Investasi

Nata menambahkan, Royal Resort Residences juga dikelilingi sejumlah fasilitas lain seperti pendidikan, kesehatan dan juga pusat perbelanjaan, yakni Universitas Binus, Rumah Sakit Hermina hingga OPI Mall. “Saat ini ada bus Pemda yang buka di ruko OPI Mall untuk pengurusan PBB dan BPHTB. Jaraknya dekat dari sini Royal Resort Residences. Tentu ini bisa menjadi poin plus untuk penghuni yang ingin mengurus pajak,” ujar Nata.

Sementara itu, terkait progres pembangunan unit-unit hunian, Nata mengatakan, pembangunan untuk tipe 38 dan 48 {total 110 unit] sudah rampung 100 persen. Sebanyak 30 unit rumah sudah mulai dihuni. Namun yang menarik, kata dia, untuk yang tipe 48, dideliver menjadi tipe 60 dengan luas tanah 112m2.

“Sedangkan rumah tipe 2 lantai, kini sudah ada 10 unit yang dihuni pada tahap pertama dan kami mulai membangun rumah dua lantai tahap kedua. Unit dua lantai, rencananya ada sekitar 90 unit yang akan dibangun. Kami juga sudah bangun empat ruko di area depan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni,” ujar Nata.

BACA JUGA :   Jababeka Tetapkan Target Konservatif Penjualan Rp 1 Triliun Tahun 2019

Nata menguraikan, pada pertengan lalu, pihaknya meluncurkan tipe Elara (36/72) sebanyak 100 unit dengan harga Rp400 jutaan. Saat ini, penjualannya pun sudah mencapai 30 unit. Namun karena faktor cuaca, dirinya mengakui akan sedikit terlambat men-deliver tipe Elara. Awalnya pengembang menjanjikan men-deliver tipe ini di Juli 2020.

“Tinggal pemadatan lahan. Kemarin dari ada penurunan tanah sebanyak 12 cm. Makanya kami tunggu dulu. Konsumen pun mengerti, yang penting rumah yang dibangun hasilnya bagus,” pungkas Nata.

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link