Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Hapernas, Ditjen Penyediaan Perumahan Gelar Turnamen Gateball

Hapernas, Ditjen Penyediaan Perumahan Gelar Turnamen Gateball

Pertandingan Gateball PUPR

UMUM – Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2018 benar-benar berlangsung meriah. Sebab, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR menggelar Turnamen Gateball yang diikuti oleh 59 peserta dari seluruh Indonesia.

“Kami secara rutin selalu menggelar Turnamen Gateball dengan Piala Bergilir Ditjen Penyediaan Perumahan sejak tahun 2016 lalu,”ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam siaran pers.

Tampak hadir pula dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Pembiayaan perumahan Lana Winayanti dan Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin serta Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra A serta sejumlah pejabat lainnya.

Adanya Turnamen Gateball ini, imbuh Khalawi, merupakan salah satu upaya Ditjen Penyediaan Perumahan untuk mendorong nuansa olahraga dalam Peringatan Hapernas. Namun demikian, dirinya menyatakan bahwa inti dari Peringatan Hapernas adalah bagaimana seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan dan seluruh masyarakat Indonesia menyadari arti penting dari penyediaan perumahan yang layak bagi seluruh Warga Negara Indonesia.

“Kami juga ingin mengenang bagaimana upaya keras dari Wakil Presiden Bung Hatta yang benar-benar memikirkan masyarakat Indonesia bisa tinggal di hunian yang layak,” tandasnya.

Pada kegiatan Gateball ini, imbuh Khalawi, para peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Ditjen Penyediaan Perumahan. Dalam kegiatan ini panitia pelaksana juga mengundang berbagai mitra kerja bidang perumahan untuk ikut serta dalam kegiatan tahunan ini.

“Salah satu hal yang istimewa adalah turnamen ini juga diikuti para pensiunan Kementerian PUPR. Jadi Gateball ini tidak hanya olahraga untuk mereka yang muda saja, tapi juga mereka yang berusia lanjut,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Gateball yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Crist Robert Panusunan Marbun menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 59 tim yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Adapun pelaksanaan turnamen ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu sampai Jum’at tanggal 28 – 30 Agustus 2018.

“Selain diikuti oleh SNVT Penyediaan Perumahan dari seluruh wilayah Indonesia, turnamen ini juga diikuti oleh perwakilan dari Balai-Balai di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Marga dan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR. Final turnamen Gateball ini akan dilaksanakan di lapangan gateball yang ada di depan Kantor Kementerian PUPR,” terangnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*