Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Harga Apartemen di Hongkong Meningkat

Harga Apartemen di Hongkong Meningkat

hongkongPROPERTI – Penghuni properti di Hongkong khususnya yang berasal dari sektor perbankan dan keuangan, mulai mempertimbangkan untuk melakukan ekspansi. Hal ini menyebabkan sewa perkantoran di Hongkong akan terus berkembang.

Menurut data yang di lansir oleh Colliers International Property Consultant, sektor residential akan terus meningkat baik dari yang sektor menengah ke atas maupun menengah kebawah. Perubahan struktural apada tingkah laku konsumen akan tetap merugikan sektor ritel. Ditengah penurunan penjualan pada sektor ritel dan performa ekspor yang lemah di banyak negara Asia, tak membuat peningkatan permintaan terhadap gudang menurun juga.

 Harga properti mewah meningkat stabil sebesar 2% pada tahun 2014, naik menjadi 3% di 1Q 2015 dan kembali meningkat 1% lagi di 2Q 2015. Aktivitas penyewaan pada sektor hunian mewah saat ini sedang dalam peningkatan. Harga sewa untuk properti hunian kelas atas di Hong Kong naik 3.1% QoQ di 2Q 2015 setelah tumbuh 4.3% QoQ di 1Q 2015. Pasar apartemen dengan biaya sewa per bulan dibawah HK$60,000 tetap menjadi yang paling aktif.

 Harga hunian terus meningkat meskipun pemerintah sudah beberapa kali berusaha untuk mengendalikannya. Hunian yang harganya terus mengalami peningkatan ini memiliki pasar yang terbatas dan mendorong permintaan untuk apartemen yang lebih kecil, sehingga ikut pula mendorong kenaikan harga untuk apartemen kecil tersebut. Potensi kenaikan suku bunga pada dasarnya menimbulkan ancaman terhadap pasar perumahan di Hong Kong. Perumahan yang tidak memadai akan terus meningkatkan harga. Untuk mewujudkan industri real estate yang sehat, sangat diperlukan adanya peningkatan di pasar sekunder.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*