Friday , 20 September 2019
Home / Breaking News / Harga Jual Lebih Murah, Minat WNA Beli Properti di Indonesia Meningkat

Harga Jual Lebih Murah, Minat WNA Beli Properti di Indonesia Meningkat

Apartemen di Jakarta, diminati WNA karena harganya lebih murah

BERITA PROPERTI –Lamudi.co.id menyebutkan, minat warga asing untuk membeli properti di Indonesia meningkat. Kesimpulan tersebut didapatkan berdasarkan jumlah orang yang mencari properti melalui portal properti tersebut. Sepanjang tahun 2018 menunjukkan jumlah pencarian properti dari negara lain ke Indonesia meningkat sebanyak 15% jika dibandingkan tahun 2017.

Menurut laporan dari portal tersebut, warga negara asing yang paling banyak mencari properti di Indonesia berasal dari Malaysia, Singapura dan Australia. Sedangkan wilayah mana yang paling diburu, mayoritas WNA mencari informasi properti di kawasan Jakarta, Bali dan Batam.

BACA JUGA :   Batik Bicara Di Synthesis Residence Kemang

Managing Director Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan, salah satu faktor yang membuat mengapa banyak WNA tertarik untuk membeli properti di Indonesia, karena harga properti di Indonesia  relatif lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia. “

Tidak hanya itu, di Indonesia juga banyak terdapat lokasi wisata kelas dunia, faktor inilah yang juga mendorong banyak WNA untuk membeli hunian di Indonesia sebagai tempat tinggal sementara mereka ketika berlibur ke negeri ini,” kata Mart.

BACA JUGA :   Synthesis Development Grand Launching Hunian Tapak Synthesis Homes

Selain itu, Mart juga mengatakan faktor bisnis juga menjadi pemicu meningkatnya pencarian properti di sini, banyak ekspatriat datang ke negeri ini untuk bekerja dan mereka membutuhkan tempat tinggal yang memadai sebagai penunjang aktivitas.

Namun, Mart juga menghimbau bagi WNA yang ingin membeli properti di Indonesia, agar terlebih dahulu mencari tahu tentang seluk beluk syarat dan hukum pembelian properti untuk warga asing di Indonesia. Contohnya seperti harus memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara), jenis sertifikat hingga batasan harga properti yang bisa dibeli.

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sah, Anggaran PUPR Di 2020 Sebesar Rp 120,21 T, Khusus Perumahan Rp 8,48 T

EKONOMI – Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link