Wednesday , 22 May 2019
Home / Breaking News / Harga Rumah Di Indonesia Masih Lebih Murah

Harga Rumah Di Indonesia Masih Lebih Murah

Properti di Indonesia lebih murah
Properti di Indonesia lebih murah

BERITA PROPERTI- Hasil survey dari portal properti global Lamudi mengungkapkan bahwa harga rumah di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan beberapa negara berkembang di benua Asia dan Amerika. Lamudi mencontohkan seperti Filipina, rata-rata harga rumah termurah di sana mencapai $ 24.793, sementara di Indonesia, harga satu unit rumah termurahnya mencapai $ 8,371.

Berikut ini adalah harga rumah termurah di sejumlah kota di negara berkembang di kawasan Asia dan Amerika.

Meksiko

Meksiko, adalah salah satu negara berkembang di benua Amerika, negara yang memiliki jumlah populasi mencapai 121 juta penduduk tersebut menjadi salah satu penghasil minyak bumi di dunia, selain itu sekor pertanian dan parawisata juga menjadi tumpuan perekonomian Meksiko. Dari sektor properti, perkembangan bisnis properti di Meksiko pun saat ini sedang menunjukkan tren yang positif, berdasarkan data dari Global Property Guide tahun 2015 lalu harga rumah di Meksiko baik 6.38%. Sementara rata-rata harga rumah termurah dengan dua kamar tidur di Meksiko mencapai $ 390,000.

Filipina

Perubahan ekonomi Filipina merubah kondisi bisnis perumahan di sana. Belakangan banyak investor asing yang mulai menanamkan modalnya untuk berinvestasi properti di Filipina, sehingga hal ini membuat harga properti di sana ikut terkerek. Rumah termurah dengan dua kamar tidur di Filipina dijual dengan harga $ 24.793.

Indonesia

Meskipun angka kekurangan rumah di Indonesia cukup tinggi yakni 13,5 juta, ternyata harga rumah di Indonesia menjadi salah satu yang termurah di negara-negara berkembang,  berdasarkan hasil survey Lamudi, rata-rata harga rumah termurah di Indonesia mencapai $ 8,371

Pakistan

Beberapa tahun belakangan, permintaan properti mewah di Pakistan terus meningkat terutama di kota-kota besar seperti Pakistan, seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di sana. Meningkatnya permintaan properti mewah di Pakistan pun akhirnya membuat harga properti untuk kelas menengah ke bawah ikut naik, rata-rata harga rumah termurah di Pakistan kini $ 37.325

Yordania

Di Timur Tengah, Yordania menjadi salah satu negara yang saat ini mengalami perkembangan properti yang cukup baik. Investasi di Yordania lebih banyak terkonsentrasi di real estate, service finansial dan pariwisata. Perkembangan perekonomian di sana akhirnya juga membaut harga-harga properti ikut melonjak naik, termasuk properti kelas bawah yang saat ini sudah mencapai angka $ 111,386.

Check Also

Liburan Lebaran 1440 H, Bank Mandiri Siagakan 155 Kantor dan Dana Rp 54,9 T

INFO PERBANKAN – Hari raya Idul Fitri 1440 H tinggal hitungan hari. Salah satu kebiasaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 159

Pesan Sekarang!
close-link