Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Hari ini, Omni Hospital Cikarang Mulai Beroperasi

Hari ini, Omni Hospital Cikarang Mulai Beroperasi

Chief Operating Officer (COO) PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk dr. Francinita Nati, MM (dua dari kiri) dan Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah (tengah) sebelum penandatangan prasasti peresmian Omni Hospital Cikarang

Chief Operating Officer (COO) PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk dr. Francinita Nati, MM (dua dari kiri) dan Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah (tengah) sebelum penandatangan prasasti peresmian Omni Hospital Cikarang

BERITA PROPERTI-Hari ini, fasilitas di Cikarang bertambah dan semakin lengkap dengan mulai beroperasinya Omni Hospital di kawasan apartemen The Oasis. Rumah sakit yang dioperasikan oleh PT Sarana Meditama Anugerah, anak usaha dari PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (kode saham SAME) ini merupakan yang ketiga dari Omni Hospital.

Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah yang hadir dalam soft opening Omni Hospital Cikarang, Kamis 28 April 2016 mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya Omni Hospital di Cikarang dengan harapan dapat menjadi tempat berobat bagi semua kalangan masyarakat di wilayah yang ia pimpin. Terlebih, saat ini kebutuhan layanan kesehatan atau rumah sakit di Bekasi masih cukup tinggi.

“Bekasi masih membutuhkan 3000 lebih bed atau tempat tidur dan baru terpenuhi lebih dari setengahnya. Omni Hospital ini kami harapkan bisa mengurangi dan menutupi kekurang tersebut serta siap menampung semua segmen masyarakat di Bekasi pada umumnya, termasuk di kawasan Cikarang,” jelas  Neneng.

Omni Hospital memiliki 250 tempat tidur yang terbagi atas ruang perawatan kelas 3, 2, 1, VIP, VVIP, HCU, ICU dan pelayanan 24 jam Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium, radiologi dan farmasi. Dibangun di atas lahan seluas 15.000 m2, Omni Hospital Cikarang terdiri dari 5 lantai. Selain pasien umum, rumah sakit ini juga menerima pasien peserta BPJS.

Chief Operating Officer (COO) PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk dr. Francinita Nati, MM menjelaskan, Omni Hospital Cikarang hadir di tengah masyarakat Cikarang guna menjawab kebutuhan layanan kesehatan berkualitas premium, baik dari segi pemakaian alat teknologi terbaru maupun layanan tenaga medis atau dokter yang berpengalaman.

Omni Hospital pertama kali beroperasi pada tahun 1972 di Pulomas, Jakarta Timur dan menyusul kemudian Omni Hospital Alam Sutera, Tangerang Selatan. Setelah Omni Hospital Cikarang yang menelan investasi sekitar US$ 30 juta, dalam waktu dekat perseroan akan segera membangun Omni Hospital di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*