Monday , 9 December 2019
Home / Indeks Berita / Home Credit dan Tokopedia Jalin Kerjasama Pembiayaan Online

Home Credit dan Tokopedia Jalin Kerjasama Pembiayaan Online

(ki-ka) Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia; Tomas Prosek, Chief Digital Officer Home Credit Indonesia; Leontinus Alpha Edison, Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia

BERITA KEUANGAN – Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna internasional berbasis teknologi muktahir, semakin fokus dalam mengembangkan lini bisnis online. Hal ini ditandai melalui kerjasama strategis dengan salah satu perusahaan unicorn e-commerce di Indonesia, Tokopedia, dalam menyediakan fasilitas pembiayaan online.

Dalam keterangan tertulis, Chief Digital Officer Home Credit Indonesia, Tomas Prosek menjelaskan,

sejalan dengan industri e-commerce dalam menyediakan opsi pembayaran online, pihaknya yakin kemitraan yang dilakukan dengan Tokopedia ini akan meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

“Kami menyadari perkembangan teknologi yang begitu pesat turut mengubah perilaku masyarakat, salah satunya perubahan terhadap perilaku belanja. Untuk itu langkah kemitraan strategis kami dengan Tokopedia akan menjawab kebutuhan pelanggan untuk membeli barang impian kapan saja, dimana saja, tanpa perlu datang ke gerai di seluruh cakupan wilayah Home Credit beroperasi,” ujar Tomas Prosek.

BACA JUGA :   Beli Material, Online Marketplace Terbaru Di Bidang Bahan Bangunan

Sementara itu, Chief External Affairs, Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom menambahkan, kemitraan ini akan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan, memudahkan pelanggan yang belum memiliki akses ke perbankan, sehingga mereka dapat membeli barang impiannya melalui layanan pembiayaan yang disediakan oleh Home Credit dengan cara mencicil tanpa memerlukan kartu kredit.

“Terdapat 40% masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses perbankan yang selama ini lebih banyak menggunakan sistem cash on delivery dalam transaksi belanja online. Sebagai perusahaan pembiayaan terdepan dan memimpin di kategori dan layanan consumer durables, kami terus berkomitmen untuk menyediakan akses pembiayaan yang cepat, mudah dan terpercaya bagi masyarakat yang membutuhkan akses pembiayaan non bank ataupun kartu kredit,” ujar Andy.

BACA JUGA :   Sentra Timur Pastikan Jaminan Sewa 2 Tahun

Di lain pihak, Co-Founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia  Leontinus Alpha Edison mengatakan, pihaknya percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dari keberhasilan. Dengan 90 juta pengguna aktif Tokopedia setiap bulannya, Tokopedia terus berinovasi demi mempermudah pengguna. “Kini melalui kerjasama dengan Home Credit, kami berharap agar semua orang dapat memiliki produk impian mereka dengan lebih mudah,” tegasnya.

Lewat kerja sama Home Credit dan Tokopedia, pelanggan dapat menikmati pembiayaan dengan nominal mulai dari Rp. 1.500.000,- hingga Rp. 10.000.000,- dengan tenor 3-12 bulan untuk pembelian berbagai macam barang / produk, seperti barang elektronik, smartphone, furnitur, tv, laptop, aksesoris mobil, produk fashion dan masih banyak lagi.

Check Also

Jembatan Pulau Balang II

Dukung Kawasan IKN, Jembatan Pulau Balang II Target Selesai Akhir 2020

INFRASTRUKTUR – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan Jembatan Pulau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 166

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
Cover Property&Bank edisi 166
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link