Wednesday , 20 November 2019
Home / Apa Kabar / Hongkong Kingland Menuju Serpong Sebagai Kota Universitas

Hongkong Kingland Menuju Serpong Sebagai Kota Universitas

Cover majalah Property&Bank edisi 161, tahun 2019

APA KABAR – Pembaca Majalah Property&Bank yang mulia, kami yakin saat ini adrenalin Anda untuk berlari kencang usai penantian panjang, sejak kampanye, kemudian Pemilu/Pileg/Pilpres, lalu menunggu pengumuman, sidang MK yang melelahkan, dan akhirnya pengumuman pemenang Pilpres. Kita harus bersyukur, semuanya bisa berjalan sesuai harapan kita, jauh dari berbagai Analisa mencekam yang pernah kita dengar. Meski sempat terjadi perbedaan pandangan berujung kerusuhan, kita bersyukur tidak meluas.

Pembaca, hasil diskusi kami dengan sejumlah pelaku usaha, baik perbankan, properti, serta industri lainnya, optimisme besar terlihat meliputi mereka. Sejumlah rencana bisnis baru mulai dipersiapkan. Beberapa rencana bisnis yang sempat disimpan di laci meja kini kembali digelar. Proyek proyek lama yang sempat diam, mulai dipanaskan kembali melalui berbagai aktifitas. Mulai dari relaunching, rebranding dan event marketing lainnya. Tidak saja oleh pengembang, perbankan papan atas, tapi juga mulai dilakukan oleh pengembang menengah bawah dan pengembang rumah subsidi. Geliatnya mulai dirasakan.

Geliat pengembangan properti yang terus berdenyut tak kenal henti salah satunya adalah kawasan Serpong. Kawasan penyangga Jakarta ini sudah sangat hidup, dilengkapi dengan berbagai fasilitas,  mulai dari perkantoran, kawasan komersial, pendidikan. Ketika terjadi banjir yang melanda disejumlah titik pemukiman dan pusat bisnis, Serpong dijadikan tempat eksodus masyarakat mencari alternatif hunian dan usaha. Serpong sangat unggul dalam aksesibility dan prospek.

BACA JUGA :   Becakayu Sang Pembuka dan IPBA-X

Presiden Direktur PT Hong Kong Kingland, Timothy Chang menyebut beberapa alasan perusahaannya memilih kawasan Serpong untuk mengembangkan proyek anyarnya. Pertama, Serpong memiliki populasi tertinggi di Jabodetabek diatas 5 persen. Sedangkan tingkat pertumbuhan populasi nasional sekitar 1 persen. “Ini berarti akan ada gelombang besar orang akan pindah ke Serpong. Mereka ini tentunya membutuhkan hunian baru dan fasilitas pendidikan. Diperkiraan perpindahan ini mencapai hampir 10.000 orang setiap tahunnya,” papar Timothy.

Kedua, Serpong sudah menjadi kota yang berkembang dengan baik,  dengan berbagai gaya hidup dan fasilitas publik. “Serpong akan menjadi tempat tinggal yang ideal untuk hidup dan berkembang,” pungkasnya.

Ketiga, terkait dengan perencanaan masa depan Serong. Saat ini, Serpong memiliki 2 jalan tol dan jalan rel yang menghubungkan ke barat dan Selatan Jakarta. Kota ini juga sedang membangun jalan tol baru JORR 2 yang diselesaikan, akses ke dan dari bandara hanya akan memakan waktu sekitar 10 menit. Jalan tol baru diharapkan akan selesai pada tahun 2020. Bahkan ada wacana perencanaan di masa depan untuk MRT. Perencanaan monorel di Serpong  ini akan terhubung ke seluruh jaringan JABODETABEK railway.

BACA JUGA :   Bom Waktu Usai Booming Apartemen 

Di kawasan penuh potensi dan sarat fasilitas inilah PT Hong Kong Kingland, akan membangun lima tower apartemen bertajuk Kingland Avenue di atas lahan seluas 2,2 hektare. Menariknya, berbeda dengan konsep yang dilakukan pengembangn lain, Kingland Avenue dilengkapi dengan fasilitas Pendidikan tinggi yang menyatu dengan apartemen di kawasan tersebut. “Kami  menggandeng Perguruan Tinggi ternama untuk ikut bersama kami mengembangkan konsep town university,” ungkapnya.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana konsep pengembangan berbasis komunitas universitas yang digagas dan dikembangkan oleh Kingland, simak laporan Utama Majalah Property&Bank edisi ini. Selamat membaca dan berinvestasi di proyek kota masa depan Kingland Avenue.

Pemimpin Redaksi Property&Bank
Indra Utama

Check Also

Tol Indralaya

Ini, Jalan Tol Sepanjang 501 Km di Sumatera Yang Beroperasi Tahun 2019

INFRASTRUKTUR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan jalan tol di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link