Friday , 18 August 2017
Home » Properti » Apartemen & Perhotelan » Hunian Praktis Dalam Wilayah Transit Oriented Development

Hunian Praktis Dalam Wilayah Transit Oriented Development

Apartemen Metropolitan Park, Bekasi

Apartemen Metropolitan Park, Bekasi

PROPERTI-Kota Bekasi adalah salah satu kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta memiliki fungsi ganda, sebagai kawasan industri dan juga hunian. Maka tak heran Kota Bekasi menjadi sasaran developer untuk mengembangkan proyek properti. Nah, salah satu developer yang menambah deretan apartemen baru di Bekasi adalah PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) dengan proyek Metropolitan Park Apartment. Berdiri di ruas Jl Lingkar Utara Bekasi, Metropolitan Park berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektar.

GM Marketing and Sales PT Starindo Kapital Indonesia, Subur Kusuma mengatakan bahwa apartemen ini terdiri dari 2 tower yakni tower Paris dan Milan. Masing-masing tower memiliki 500-an unit yang terbagi dalam 2 tipe, studio (20 m2) dan two bedroom (40m2). Dikembangkan sejak tahun lalu PT SKI saat ini secara bersamaan memasarkan kedua apartemennya dan progress pembangunan projectnya sudah akan masuk ke tahap pembangunan upper structure.

Saat ini PT SKI fokus memasarkan unit suite floor dengan jumlah unit terbatas. Menurut Subur khusus lantai suite ini, pada bagian koridor dan lobby lift nya akan berbeda dengan lantai lainnya karena akan di percantik dengan sentuhan interior bergaya kota Paris (bertematik-sesuai dengan nama towernya yakni Tower Paris)  sehingga hal ini akan memberikan added value pada unit-unitnya dan menambah kenyamanan dalam bertempat tinggal di apartemen. “Terkait promo, unit sweet floor hanya terdiri dari 90 unit dibanderol mulai Rp.230 Juta-an (Rp.11 juta-an per M2) termasuk PPN dengan nol persen uang muka, dan cukup bayar booking fee Rp 3 juta. “Adapun gimmick khusus nya untuk unit Suite Floor ini adalah Apapun Cara Bayar Anda Angsurannya hanya 3.9 Juta saja ,” jelas Subur.

Secara konsep, metropolitan Park dikembangkan dengan pendekatan transportation oriented development (TOD). Konsep ini mendekatkan pengembangnan proyek terkait perkembangan transportasi masal. Lokasi Metropolitan Park tak lebih dari 10 menit dengan stasiun KRL Bekasi. Moda transportasi KRL akan menjadi moda transportasi favorit bagi warga Bekasi dalam waktu dekat karena sekarang PT KAI sedang membangun jalur double-double track dari Manggarai – Bekasi dan jalur tersebut akan dikhususkan (steril) untuk Jalur KRL Jakarta-Bekasi, sehingga frekuensi keberangkatannya bisa setiap  5 menit sekali. Dan untuk memudahkan masyarakat yang tinggal di Metropolitan Park, PT KSI akan mengoperasikan shuttle bus menuju stasiun.

Ke depan pengembangan kereta cepat yang menuju Bandung juga akan memberikan nilai tambah karena Stasiun Bekasi akan menjadi salah satu tempat pemberhentian selain Karawang. Begitu pun dengan rencana pengembangan kereta rigan LRT (Light Rapid Transit) yang rutenya juga menuju Bekasi selain ke Cibubur dari Duku Atas, Jakarta Pusat. “Rencana besar ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berada di Bekasi. Tentunya memberikan nilai plus kawasan tersebut dan juga proyek Metropolitan Park yang lokasi berdekatan dengan stasiun. Begitu pun dengan busway, ada penambahan armada Bus Rapid Transit (BRT) yang memiliki rute Kota Harapan Indah ke Pasar Baru Jakarta Pusat,” tegas Subur.

Terkait jalan tol, pembangunan JORR II yang menghubungkan Cibitung-Cilincing pada awal 2016 akan dimulai, ini memberikan kemudahan bagi warga Bekasi dalam beraktivitas. Rencananya salah satu titik pintu masuk-keluar ada di kawasan Babelan yang lokasinya hanya 5 kilometer dari Metropolitan Park. Dan untuk menopang pengembangan infrastruktur tersebut saat ini di depan proyek Metropolitan Park telah selesai pelebaran Jl Lingkar Utara yang ROW-nya cukup besar, 20 meter. Pembangunan jalan lingkar tersebut saat ini terus dikembangkan yang tentunya untuk menyempurnakan infrastruktur di kawasan Bekasi Utara. “Metropolitan Park adalah Apartemen Pertama di Jalan Lingkar Utara Bekasi” tandas Subur.

Terkait captive market, kawasan Bekasi Utara memiliki potensi besar terkait bisnis sewa apartemen. Dengan radius tak lebih dari 5 kilometer, lokasi Metropolitan Park dikelilingi hampir 10 pabrik bersakala nasional dan internasional.

Subur menambahkan, “Dengan tinggal di hunian di wilayah yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD) keuntungannya adalah biaya aktifitas transportasi bisa hemat sampai dengan 70% serta tingkat stress kita juga akan berkurang, hal ini akan memberikan dampak peningkatan terhadap produktifitas, waktu untuk keluarga serta kebahagiaan hidup kita”

Apartemen Metropolitan Park berkonsep “The First Thematic Living at Bekasi”. Apartemen Metropolitan Park merupakan hunian tematik pertama di kawasan Bekasi Utara yang memberikan suatu pengalaman baru dan akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Pengalaman baru dimulai saat memasuki lobi utama tower apartemen, penghuni akan merasakan nuansa yang bertema nuansa kota metropolitan dunia sesuai dengan nama towernya serta fasilitas kolam renangnya juga bertematik. Selain itu fasilitas yang akan disediakan di apartemen Metropolitan Park antara lain leisure pool with jacuzzi, beach pool, infinity pool, lagoon pool, reflexiology pool dan water slide. Selain itu, ditambah juga fasilitas sky garden seperti gazebo, cabana, children playground, jogging track, gymnastic garden & yoga deck, plaza, shower area, pool deck, sitting area, dan water features  yang akan mewarnai hidup bagi penghuni setiap harinya.

Metropolitan Park juga sudah dilengkapi dengan fasilitas eksternal seperti pendidikan, kesehatan, dan moda transportasi 24 jam yang akan memberikan rasa nyaman bagi penghuni. Sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi CCTV dan kartu akses juga akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi penghuni apartemen Metropolitan Park. Dan khusus untuk pembelian unit Suite Floor, PT SKI memberikan Undian Berhadiah yaitu berupa 8 Unit Motor yang akan diundi setiap penjualan 30 unit dan pada akhir penjualan total unit Suite Floor akan ada grandprize berupa 1 unit mobil.

Untuk keterangan lebih lebih lanjut dan detail, anda bisa langsung datang ke Kantor Pemasaran kami di Jalan Lingkar Utara Bekasi Perumahan Telaga Mas atau hubungi kami di 021-8898-3636 (www.metropolitanparkbekasi.com;   :metropolitanpark ;   : @metroparkbekasi)

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*