IKT Siap Jadi  Operator Terminal Kendaraan Dunia | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Nasional / Ekonomi / IKT Siap Jadi  Operator Terminal Kendaraan Dunia

IKT Siap Jadi  Operator Terminal Kendaraan Dunia

IKT Siap Jadi Operator Terminal Kendaraan Dunia

Direktur Utama PT IKT Chiefy Adi Kuswandono

INFRASTRUKTUR – Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan  luas perairan mencapai 3,25 juta kilometer persegi atau 63 persen dari total luas Indonesia. Letaknya pun sangat strategis, di persimpangan dan persilangan jalur perdagangan laut antar benua. Tentunya ini menjadi peluang bisnis investasi yang sangat menguntungkan.

Terlebih melihat kesibukan aktivitas terminal khusus menangani bongkar/muat di Pelabuhan Tanjung Priok, yang begitu ramai. Salah satu pemain bisnis bongkar muat ini yakni PT Indonesia Kendaraan Terminal yang tampil lebih siap menjadi operator terminal kendaraan kelas dunia di Indonesia dengan mengoperasikan terminal khusus kendaraan di sejumlah pelabuhan di Tanah Air secara bertahap.

Direktur Utama PT IKT Chiefy Adi Kuswandono mengatakan, “pihaknya sudah menyiapkan berbagai program pengembangan baik jangka pendek maupun jangka panjang demi mewujudkan visi IKT menjadi terminal kendaraan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” ujarnya saat pelaksanaan media gathering di kantor IKT di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (8/8/2017).

Transformasi bisnis dilingkungan PT IKT ini lanjut Chiefy Adi K, dimulai dari menajamkan visi perusahaan menjadi pengelola terminal kendaraan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Dari visi tersebut maka PT IKT diharapkan mampu menjadi perusahaan pengelola terminal kendaraan professional dan dapat disejajarkan serta bersaing dengan penyedia layanan terminal kendaraan terbaik di Asia Tenggara maupun Dunia. Komponen untuk menjadi pengelola terminal kendaraan berkelas dunia diantaranya dengan membangunan image perusahaan yang baik, Fasilitas infrastruktur yang modern serta sistem yang terintegrasi.

Selain itu, tambahnya IKT diharapkan mampu menarik pengguna jasa terminal kendaraan baik domestik maupun internasional untuk bekerjasama dengan PT IKT. Dengan mengusung konsep CINTA yakni Customer Centric (meet customer expectation), Integrity (Walk the Talk), Nationalism (National Pride), Team Work (Together We Can), Action (Make It Happen).

Diharapkan menjadi komponen yang terintegrate untuk menjadi terminal kendaraan yang unggul dalam operasional, berupa penerapan standard operasional terbaik di dunia, memiliki produktifits yang tinggi, dan bekerja secara efektif dan efisien, menerapkan “international best practice”

Untuk itu, PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) siap melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada semester I-2018. Dana segar hasil IPO tersebut akan digunakan untuk membangun terminal kendaraan di sejumlah pelabuhan.

“Kami rencanakan secara bertahap tahun depan pada semester pertama kami, IPO melepas 30% saham. Kira-kira mendapatkan dana segar senilai Rp1 triliun untuk kemudian kami investasikan di sejumlah wilayah,” kata Direktur Utama PT IKT, Chiefy Adi Kuswandono di Jakarta.

Dalam kempatan tersebut, Chiefy Adi K juga menyampaikan bahwa intisari strategi pemasaran agresif yang dilakukan oleh PT IKT adalah “Hear You, Understand You, Grow Together”. Bagaimana PT IKT sebagai operator terminal kendaraan serta penyedia fasilitas dan peralatan harus benar-benar mendengar, memahami kebutuhan para pelanggannya sehingga dapat membantu pertumbuhan bisnis pelanggan yang pada akhirnya dapat tumbuh bersama-sama. “Happy employee, happy customer and happy country”.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*