Monday , 25 March 2019
Home / Indeks Berita / Ikut Aktif Cerdaskan Bangsa, BCA Dukung Bazar Buku Big Bad Wolf 2019

Ikut Aktif Cerdaskan Bangsa, BCA Dukung Bazar Buku Big Bad Wolf 2019

Direktur BCA Henry Koenaifi (paling kiri) bersama sejumlah Menteri saat mengunjungi Bazar buku

UMUM – Untuk pertama kalinya Bank Central Asia (BCA) menjadi sponsor utama dalam event Bazar Buku Big Bad Wolf 2019. Bazar buku yang digelar mulai 1 Maret hingga 11 Maret 2019 itu, merupakan bazar buku terbesar di dunia dengan diskon 60%- 80% dan buka 24 jam non-stop. Tujuannya adalah untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku impor berkualitas.

Direktur BCA Henry Koenaifi mengungkapkan, kesempatan menggelar perhelatan tersebut dan dapat bekerjasama dengan Big Bad Wolf Books merupakan hal yang istimewa karena berkaitan dengan investasi jangka panjang terkait upaya mencerdaskan bangsa. Masyarakat memiliki kesempatan yang luas untuk memperoleh bacaan-bacaan berkualitas, mendidik dan mewariskan generasi penerus dengan kesadaran membaca, dan ikut berkontribusi secara nyata di dunia pendidikan Tanah Air.

“Kami ingin event Bazar Buku murah ini menjadi ajang bagi keluarga beserta anak-anaknya, institusi dan organisasi pendidikan, komunitas pencinta buku, serta komunitas-komunitas pembaca untuk memiliki akses yang mudah dan murah dalam memperoleh buku bacaan dan menambah koleksi buku-buku berkualitas. Ajang ini juga menjadi hadiah istimewa bagi masyarakat dari BCA yang pada bulan ini merayakan ulang tahun ke-62 tahun,” ujar Henry.

BACA JUGA :   Intiland Mulai Jalankan Program Rumah Layak

Bazar Buku Big Bad Wolf juga akan memberikan kenyamanan dengan memberikan fasilitas lokasi istirahat, dan juga akan ada aktivitas menarik bagi para pengunjung yang mengajak putra putrinya seperti storytelling, kegiatan anak-anak serta dapat merasakan pengalaman bersama salah satu hewan yang ada di dalam buku cerita anak. Selain area buku, pengunjung juga dapat menikmati area makanan yang telah disediakan, berbagai macam menu makanan turut dihadirkan.

Bersama Bank BCA sebagai Official Bank dan Metro TV sebagai media partner, para sponsor dan mitra resmi bagi Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2019 adalah Panasonic, Indosat, TIKI, Watson, Milna, Susu Zee serta seluruh mitra resmi lainnya.

BACA JUGA :   Aktifitas CSR, Pikko Land Donasikan Rp 1 Miliar

Bazar ini digagas oleh PT. Jaya Ritel Indonesia dan untuk keempat kalinya dengan membawa 5.5 juta buku. Bazar ini akan diadakan di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan, berdasarkan survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca masyarakat di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015 hanya sebesar 42%. Di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75% dan terus meningkat di tahun 2017 menjadi 72%.

“Usaha meningkatkan minat baca ini terus dijadikan prioritas oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kampanye membaca, penyediaan perpustakaan di berbagai tempat serta pengadaan buku yang terjangkau oleh masyarakat. Kami ikut bangga bahwa Bazar Buku Big Bad Wolf sudah hadir di Jawa Timur sejak tahun 2016,” ujar Uli.

Check Also

Saumata Apartment Hadirkan Suites Premium, Hanya 104 Unit

BERITA PROPERTI-  PT. Sutera Agung Properti kembali menawarkan hunian eksklusif Saumata Suites. Pembangunan proyek yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 157

Pesan Sekarang!
close-link